Chelsea DItaklukkan Skuad Steve Cooper oleh Gol Bekas Pemain Setan Merah

Gila Bola – Jika Anda ingat laga 26 Agustus lalu, saat Manchester United tertinggal oleh dua gol Nottingham Forest, pendukung the Blues menertawakan nasib Setan Merah. Kini giliran satu bekas pemain jebolan Old Trafford merobek jala gawang Chelsea.

Anthony Elanga akan dikenang sebagai bekas pemain Setan Merah yang jarang terpakai dan akhirnya dijual ke Forest pada 25 Juli 2023 dengan harga 288 Miliar rupiah.

Pemain Swedia itu terbukti menjadi pembelian yang tepat setelah membantu skuad Steve Cooper itu menang atas pasukan Mauricio Pochettino pada Sabtu malam (2/9).

Golnya terjadi melalui kerjasama dengan Taiwo Awoniyi. Elanga langsung berlari mencari ruang kosong begitu melihat kesalahan umpan para pemain the Blues berujung Awoniyi mendapatkan bola di setengah lapangan Chelsea.

Kecepatan lari Elanga tidak tertandingi oleh pemain Chelsea No 26, Levi Colwill, dan ia menembak ke sisi gawang yang tidak terjangkau oleh stopper Robert Sanchez.

Anthony Elanga Merosot Jumlah Menit Bermainnya di Man United

Kedatangan Erik ten Hag membuat menit bermain si pemain Swedia ini merosot jauh. Sebelumnya Elanga masih turun bermain dalam 21 pertandingan, mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assist pada musim 2021/22.

Pada musim pertamanya di Old Trafford, Ten Hag hanya memainkan jebolan akademi muda Man United itu sebanyak 16 pertandingan saja, yang memberinya satu assist, nihil gol.

Kini begitu pindah ke Forest, Elanga sudah mencatatkan satu gol dan satu assist dalam empat laga pertamanya.

Dampak Kekalahan Ini Bagi Chelsea 

Kekalahan kontra Nottingham ini merupakan kekalahan kedua the Blues usai menderita kekalahan serupa dengan skor 3-1 di kandang West Ham United pada 20 Agustus 2023 lalu.

Dengan demikian skuad Mauricio Pochettino hanya bisa menghuni ranking 11 klasemen sementara dengan nilai 4 saja, hasil dari satu kemenangan, satu draw dan dua kekalahan.

Satu hasil imbang yang juga mencuri dua poin dari tangan Chelsea terjadi pada laga perdana musim ini, 1-1, saat menjamu Liverpool.

Sementara itu bagi skuad Steve Cooper, siapa yang sangka bahwa mereka kini berada di ranking sembilan dengan nilai 6, sama banyaknya dengan perolehan nilai Manchester United yang baru tiga kali bermain, dan akan tandang ke Arsenal pada Minggu malam (3/9).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!