Sudah Dua Laga Beruntun, Lazio Selalu Berhasil Mengalahkan Napoli

Gila BolaNapoli adalah sang juara bertahan Liga Italia, namun sudah dua pertemuan terbaru Lazio selalu berhasil menghancurkan tim asal kota Naples itu, termasuk tadi malam di Stadio Diego Armando Maradona dengan skor 1-2.

Luis Alberto membuka skor lebih dulu atas tuan rumah, sebelum Piotr Zielinski menyamakan skor bagi tuan ruman Partenopei. Pemain yang baru saja dibuang Eintracht Frankfurt dan dipungut oleh Lazio, Daichi Kamada, memastikan tim biru langit itu menjauhkan jarak.

Sayang sekali ada dua gol Biancocelesti yang dibatalkan wasit jelang akhir pertandingan yang selesai Minggu dinihari (3/9) ini. Satu melalui Mattia Zaccagni, lainnya melalui Matteo Guendouzi, pemain asal Marseille yang baru dua hari dipinjam oleh Lazio.

Sebagai hasil dari tiga poin ini, Lazio loncat tujuh posisi dari dekat dasar klasemen ranking 19 ke posisi 12. Semula dua kekalahan, kini ditambah dengan satu kemenangan dan poin 3!

Sebaliknya bagi pasukan Rudi Garcia, ini menjadi kekalahan pertama mereka setelah dua kemenangan atas Frosinone dan Sassuolo. Napoli kini turun dua posisi ke urutan keempat klasemen Serie A. Memiliki dua kemenangan, nilai 6, satu kekalahan.

Napoli Luar Biasa Dominan, Tapi Lazio Cetak 2 Gol Dari 5 Percobaan

Pertandingan di Naples pada Minggu dinihari ini berjalan secara kurang seimbang. Skor tidak mencerminkan jalannya permainan.

Napoli unggul segala-galanya, kecuali gol. Partenopei mencatatkan lebih banyak penguasaan bola, 61 banding 19, lebih banyak percobaan gol, 19 kali berbanding lima.

Namun meskipun kalah segalanya, pasukan Maurizio Sarri lebih efisien di depan gawang lawan yang dijaga Alex Meret. Dua serangan tepat sasaran, keduanya menjadi gol.

Bandingkanlah itu dengan tim tuan rumah yang memiliki empat serangan on target ke gawang Ivan Provedel. Hanya satu yang menjadi gol.

Sudah Dua Pertemuan Terbaru, Lazio Selalu Menang

Dulu-dulu, Napoli selalu unggul atas Lazio. Dari lima pertemuan terbaru, empat berujung kemenangan tim asal kota Naples ini.

Tapi perjumpaan terakhir kalinya pada Maret 2023 berakhir dengan kemenangan Società Sportiva Lazio 0-1. Waktu itu satu-satunya gol Biancocelesti dicetak oleh Matias Vecino.

Maurizio Sarri akan sangat senang, taktiknya berhasil mengalahkan Partenopei dan hanya dengan dua serangan tepat sasaran yang sangat efisien, berujung dua gol!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!