Jarang-jarang Ada Tiga Hattrick Satu Malam di Liga Inggris

Gila Bola – Dua pemain tuan rumah dan satu pemain tim tamu mencatatkan hattrick sepanjang Sabtu malam (2/9) sampai Minggu dinihari (3/9). Satu berasal dari Tottenham Hotspur, satu Manchester City dan satu sisanya Brighton.

Jarang-jarang terjadi dalam satu malam ada tiga hattrick sekaligus di Liga Inggris. Disambut gembira oleh pemain tim yang bersangkutan, diterima dengan muka masam oleh pendukung tim lawan, seperti yang terlihat dari latar belakang perayaan gol Son Heung-min di Burnley.

Son Heung-min Cetak Hattrick di Burnley

Si pemain Korea Selatan ini mencetak hattrick pertamanya sejak 17 September 2022. Waktu itu yang menjadi korban adalah gawang Leicester City. Kini gawang Burnley.

Hebatnya lagi Spurs melakukannya sebagai tim tamu, dengan dua gol lainnya disarangkan oleh Cristian Romero dan James Maddison. Skor akhir 2-5 bagi kemenangan pasukan Ange Postecogolu.

Padahal pasukan Vincent Kompany mengejutkan dengan membuka skor lebih dulu saat pertandingan di Turf Moor ini belum lagi berumur empat menit. Gol yang salah! Karena setelah itu Tottenham membalaskannya dengan lima gol beruntun masuk ke gawang James Trafford.

Erling Haaland Hattrick Kontra Fulham

Seolah-olah Manchester City hanya akan menang tipis setelah Julian Alvarez dan Nathan Ake mencetak dua gol ke gawang Fulham yang dijaga bekas stopper Arsenal, Bernd Leno.

Apalagi kemudian gol Nathan Ake berbau offside setelah Manuel Akanji berusaha mencaplok bola yang tengah menuju ke gawang tim tamu arahan Marco Silva tersebut.

Beruntung kemudian si raja gol Erling Haaland melesakkan tiga gol, satu berupa penalti, yang terjadi menit 58, menit 70 dan kemudian menit kelima injury time.

Evan Ferguson Hattrick ke Gawang Newcastle United 

Ini merupakan hattrick pertama si pemain asal Republik Irlandia itu, pada usianya yang baru 18 tahun! Sekaligus menjadi gol ke-10 kalinya di ajang Premier League.

Ferguson merupakan pemain jebolan akademi sendiri di Brighton, jadi ini merupakan kabar gembira bagi si pemain dan petinggi klub itu.

Komposisi Top Skor Liga Inggris Sejauh Ini

Usai menerima penghargaan sebagai pemain terbaik UEFA dua hari lalu, Haaland sepertinya sangat bersemangat untuk melanjutkan gol-golnya musim ini.

Sudah enam gol atas nama Haaland sejauh ini, dengan tiga terjadi tadi malam ke gawang Fulham, satu gol lain dalam kemenangan 1-2 di kandang Sheffield United dan dua gol dalam kemenangan 0-3 di Burnley pada laga perdana musim ini.

Urutan kedua dengan empat gol masing-masing adalah Evan Ferguson Brighton dan Bryan Mbeumo Brentford. Sementara itu koleksi tiga gol dimiliki oleh Taiwo Awoniyi Nottingham Forest, lalu Jarrod Bowen West Ham United, Solly March Brighton dan Son Heung-min Tottenham.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!