Chelsea Harus Tahan Godaan Untuk Kembali Reuni Dengan Jose Mourinho

Chelsea kini dihadapkan pada godaan untuk kembali bekerja sama dengan Jose Mourinho setelah beberapa fans menyerukan pemecatan Mauricio Pochettino yang tak kunjung bisa membawa The Blues bersaing.

Jose Mourinho kini menganggur setelah dipecat AS Roma, dan sebagian pendukung Chelsea mendesak agar manajer Portugal itu dipulangkan untuk kali ketiga.

Nostalgia memainkan peran penting dalam kehidupan, termasuk dalam dunia sepakbola. Tapi nostalgia yang ini bisa menjerumuskan The Blues.

Tidak mengherankan jika sejumlah pendukung Chelsea mendambakan kehadiran Jose Mourinho untuk ketigaa kalinya. Mourinho, yang berusia 60 tahun, baru saja dipecat dari posisinya sebagai manajer AS Roma, usai klub tersebut menempati peringkat kesembilan di Serie A.

Mourinho bergabung dengan Roma pada tahun 2021 dan berhasil membawa mereka meraih sukses di kancah Eropa pada tahun 2022, memenangkan Liga Konferensi dan membawa mereka ke final Liga Europa musim lalu. Meski akhirnya kalah melalui adu penalti oleh Sevilla, pencapaiannya tak terbantahkan.

Setelah hengkang dari Roma, mantan bos Chelsea itu kini menjadi agen bebas. Dengan beberapa penggemar The Blues meragukan kapabilitas Mauricio Pochettino dan posisinya di klub, seruan untuk kembalinya Mourinho pun tidak terhindarkan.

Roman Abramovich pertama kali menunjuk Mourinho pada tahun 2004 setelah kesuksesannya bersama FC Porto. Pada musim pertamanya di Chelsea, Mourinho memimpin mereka meraih gelar Liga Premier dengan poin tertinggi pada saat itu (95 poin) dan hanya kebobolan 15 gol.

Meski kemudian Mou meninggalkan Chelsea pada September 2007 setelah serangkaian perselisihan dengan Abramovich, Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada 2013 untuk musim keduanya di London Barat.

Ia berhasil membawa kesuksesan di liga domestik, namun performa buruk di musim berikutnya membuatnya dipecat hanya empat bulan setelah menandatangani kontrak baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!