Demi Rasmus Hojlund, Rio Ferdinand Dukung Manchester United Kontrak Karim Benzema

Gila BolaRio Ferdinand telah menyatakan pendapatnya terkait keputusan Manchester United untuk transfer Karim Benzema dari Al-Ittihad di jendela transfer Januari ini.

Berbicara dalam channel Youtube-Nya, FIVE, Rio Ferdinand mendukung rencana Manchester United untuk bisa mendatangkan Karim Benzema karena dia bisa jadi mentor yang hebat bagi Rasmus Hojlund.

Mantan bek Setan Merah ini menyatakan bahwa akan ada banyak keuntungan jika klub merekrut striker veteran tersebut dari Liga Pro Saudi, Al-Ittihad, yang saat ini mencari cara untuk meninggalkan tim.

Menurut Rio Ferdinand, mendapatkan Karim Benzema akan menjadi langkah yang positif bagi Manchester United. Klub telah dikaitkan dengan pemain berusia 36 tahun tersebut, yang meninggalkan Real Madrid untuk pindah ke Liga Pro Saudi enam bulan yang lalu.

Namun, Karim Benzema kabarnya berselisih dengan manajer Al-Ittihad, Marcelo Gallardo, setelah tidak hadir dalam kamp pelatihan pramusim, dengan dia sekarang merencanakan kepergian dari Arab Saudi.

Meskipun Rio Ferdinand menyadari bahwa gaji besar penyerang veteran Prancis itu mungkin menjadi kendala bagi Manchester United, dia tetap menyatakan bahwa mendatangkan pemain sekaliber Benzema akan memberikan manfaat besar bagi klub.

Mantan bek tengah The Red Devils itu menyoroti bahwa kehadiran Benzema akan membantu Rasmus Hojlund, yang mengalami kesulitan sejak pindah dari Atalanta pada musim panas lalu.

Ferdinand menyatakan di saluran YouTube-nya, “Saya tidak yakin apakah Manchester United bisa menampung gaji besar Benzema, tapi bagaimana Anda bisa menolak transfer itu?”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Legenda lini belakang itu menekankan bahwa Rasmus Hojlund, striker muda United, akan mendapatkan banyak pembelajaran dan inspirasi dari kehadiran karim Benzema di skuad musim ini.

Meskipun Ferdinand menunjukkan potensi keuntungan dari transfer ini, diketahui bahwa kemungkinan besar Manchester United tidak akan mengejar kesepakatan untuk Karim Benzema.

Berita dari Daily Mirror menyebutkan bahwa klub tengah mencari pemain depan melalui kesepakatan pinjaman, namun pembatasan Financial Fair Play akan mempengaruhi opsi mereka.

Karim Benzema diperkirakan mendapatkan gaji sekitar Rp 1,7 Trilyu per tahun di Arab Saudi, dan hal ini mungkin melebihi batas yang dapat dikeluarkan oleh Manchester United, kecuali sang pemain bersedia memangkas gajinya.

Skuad asuhan Erik ten Hag mencetak hanya 24 gol dalam 21 pertandingan Liga Inggris musim ini, dengan Rasmus Hojlund hanya mencetak dua gol di tengah adaptasi yang sulit di Premier League.

Manchester United terus mencari solusi untuk memperkuat lini serang mereka, tetapi tampaknya transfer Karim Benzema dari Al-Ittihad tidak akan menjadi opsi yang realistis bagi klub.