Cristiano Ronaldo Kapten Portugal, Kenapa Tidak Ikut Milih Pemenang Pemain Terbaik FIFA?

Gila BolaCristiano Ronaldo memilih untuk tidak memberikan suaranya pada Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2024, meskipun berhak untuk melakukannya sebagai kapten Portugal.

Nominasi untuk Pemain Terbaik FIFA didasarkan pada penampilan antara 19 Desember 2022 dan 20 Agustus 2023, dan Cristiano Ronaldo tidak termasuk di antara pemain yang tidak memberikan suara, diberitakan dari Sportbible.

Lionel Messi berhasil meraih penghargaan tersebut, mengalahkan kandidat terkuat lainnya, Erling Haaland dari Manchester City, dengan perolehan suara lebih banyak dari kapten tim nasional.

Sementar itu, penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menempati posisi ketiga, diikuti oleh playmaker City Kevin De Bruyne dan top skor Serie A milik Napoli, Victor Osimhen.

Bos Portugal, Roberto Martinez, memberikan suaranya kepada Marcelo Brozovic sebagai pemenang penghargaan tersebut, dengan memberikan tempat kedua kepada Bernardo Silva dan tempat ketiga kepada Messi.

Sementara pemungutan suara kapten timnas Portugal menempatkan Bernardo Silba di tempat pertama, diikuti oleh Erling Haaland dan Victor Osimhen di tempat kedua dan ketiga.

Namun, yang menarik, perwakilan suara berasal dari Kepler Ferreira, yang merupakan nama lengkap dari legenda Real Madrid, Pepe, dan bukannya Cristiano Ronaldo yang menjabat sebagai kapte utama.

Ya, benar, Ronaldo tidak memberikan suara, dan FIFA mengonfirmasi bahwa Pepe bertanggung jawab penuh atas penghargaan tahun ini, mengikuti proses yang sama seperti tahun sebelumnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun tidak ikut memilih dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2024, Cristiano Ronaldo tetap menjadi kapten tim nasionalnya, dengan Pepe hanya menggantikannya dalam pemungutan suara.

Baru-baru ini, penyerang Al-Nassr berusia 38 tahun itu memberikan isyarat kepada pelatihnya, Roberto Martinez, mengenai berapa lama dia akan terus bermain sepak bola internasional.

Dalam wawancara dengan Freddie Ljungberg, Martinez mengungkapkan bahwa Ronaldo menyatakan ketertarikannya untuk mencapai 250 caps internasional, sebuah pencapaian yang belum pernah dicapai sebelumnya dan saat ini telah memiliki 205 caps.

Dalam 205 capsnya tersebut, Cristiano Ronaldo telah mencetak 128 gol bagi negaranya dengan 46 assist, saat dia tampaknya tidak hanya ingin tampil di Euro 2024, tapi juga Piala Dunia 2026.