Chelsea Inginkan David Raya Gantikan Dua Kiper Lamanya

Gila Bola – Chelsea ingin datangkan David Raya dari Brentford untuk gantikan Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy sekaligus.

Chelsea diberitakan terus memantau situasi Raya di saat kontrak pemain itu akan berakhir tahun depan dan ia berpotensi tinggalkan Brentford.

Stopper The Bees berusia 27 tahun itu akan lepas kontrak pada tahun 2024. Dia sudah menolak dua tawaran yang disodorkan klubnya agar ia mau memperpanjang kontrak.

Karena itulah, Chelsea terus memantau situasi Raya di sesama klub Liga Premier tersebut. Demikian diungkapkan Football.London.

Nasib Kepa Tak Jelas, Mendy Tolak Kontrak Baru Chelsea

Kepa Arrizabalaga mendapatkan kembali jersey nomor satu di Stamford Bridge dari Edouard Mendy, tapi masih hadapi masa depan yang tak pasti di klub itu.

Sementara Mendy, telah menolak tawaran kontrak baru enam tahun dari the Blues pada bulan Desember.

Bukan Cuma Chelsea yang Incar Raya

Raya pun makin disebut-sebut menarik minat klub Stamford Bridge tersebut, yang juga mengincar kontrak jangka panjang baru.

Selain The Blues, Manchester United dan Tottenham Hotspur juga mengklaim tertarik pada Raya.

Kiper asal Spanyol itu tampil gemilang untuk Brentford musim ini, termasuk saat ia berhasil membawa timnya menahan imbang Arsenal 1-1 pada hari Sabtu.

Brentford Ungkap Banderol Raya

Pelatih The Bees, Thomas Frank, juga telah mengomentari permainan kiper andalannya tersebut belum lama ini. Ia juga menyatakan, Raya dihargai setidaknya 40 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 739 miliar, meskipun kontraknya akan segera berakhir.

“Jika dia sudah dua kali menolaknya (tawaran kontrak baru dari Brentford), itu menjadi tanda kalau dia tak mau. Saya pikir, kami berikan dua tawaran yang sangat bagus, tapi baiklah ini dunia bebas, kita tak bisa memaksa,” tandas Thomas Frank, seperti dilansir SunSport.

Raya juga buka-bukaan soal masa depannya pada akhir pekan lalu, dengan mengaku tak yakin ini ‘waktu yang tepat’ untuk teken kontrak baru bersama the Bees.

David Raya Masih Betah di Brentford, Kok!

“Saya sangat, sangat bahagia dan sekarang saya hanya berpikir untuk lakukan yang terbaik untuk tim inti dan mencoba mendorongnya untuk bisa berlaga di Eropa,” tegas Raya.

“Saya memang mendapat tawaran kontrak baru tahun lalu, dan bulan lalu, tapi kami tak berhasil menyetujui kesepakatan. Saya akan melihat apa yang terjadi di musim panas nanti, tapi saya senang membela Brentford,” tambahnya.

“Untuk saat ini, kontrak baru merupakan urusan kedua, hal paling penting adalah tim ini dan sisa pertandingan yang harus kami jalani. Kita lihat saja bagaimana bulan Mei nanti,” tegas Raya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!