Chelsea Jadikan Striker 2 Trilyun Ini Jadi Top Target Untuk Bursa Transfer Januari

Gilabola.com – Chelsea kabarnya telah menjadikan striker Napoli, Victor Osimhen, sebagai target prioritas saat jendela transfer kembali dibuka pada Januari mendatang, menurut laporan.

Raksasa London Barat sudah menghabiskan banyak uang di jendela transfer selama masa kepemimpinan Todd Boehly, termasuk menghabiskan hingga Rp 8 Trilyun selama musim panas 2023 lalu.

Uang sebanyak itu digunakan untuk membeli hingga 11 pemain baru, sementara mereka juga menjual hingga sembilan pemain, meminjamkan sembilan pemain, dan melepas lima pemain bebas transfer.

Meski sudah melakukan perombakan besar selama musim panas di bawah pengawasan manajer Mauricio Pochettino, rupanya Chelsea masih belum puas dan ingin terus membangun skuad mereka secara lebih lanjut.

Sekarang, menurut berita yang diungkap The Telegraph, taktisi Argentina ingin merekrut striker lain di bursa transfer Januari dan target utamanya adalah bomber tajam milik Napoli, Victor Osimhen.

Minat raksasa London Barat semakin meningkat usai juru gedor timnas Nigeria itu belum lama ini mengakui bahwa dia ingin bermain di Premier League dan dua klub yang dia tertarik untuk bergabung adalah Chelsea dan Manchester United.

Absennya The Blues dari Liga Champions tidak menjadi penghalang bagi Victor Osimhen untuk bergabung, hanya saja bandrolnya akan menjadi kendala tersendiri untuk mengeluarkannya dari Stadion Diego Maradona.

Menurut laporan, Napoli menghargai penyerang berusia 24 tahun itu mencapai hampir Rp 2 Trilyun, yang sebenarnya sesuai dengan harga pasarnya saat ini yang meningkat tajam setelah dia memenangkan top skor Serie A musim lalu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu, belum lama ini legenda klub John Obi Mikel, dalam sebuah episode di The Obi One Podcast, mengungkapkan harapannya untuk bisa melihat Victor Osimhen bermain untuk Chelsea di masa mendatang.

Mantan gelandang The Blues itu mengungkapkan bahwa tim Mauricio Pochettino tidak bermain bagus saat ini dan kekurangan striker yang bisa berlari ke ruang terbuka dan yang bisa menciptakan peluang.

Dia kemudian membandingkannya dengan Darwin Nunez di Liverpool, di mana striker Uruguay itu banyak bisa melepaskan tembakan ke gawang karena dia terus bergerak untuk menciptakan peluangnya sendiri.

John Obi Mikel pun kemudian mengungkapkan bahwa Victor Osimhen akan menawarkan kualitas serupa jika dia datang ke Stamford Bridge, striker yang akan menggaransi mereka lebih banyak gol.

Dia mengatakan, “Saya pikir kami sangat membutuhkan gol, jika dia datang ke Chelsea, saya pikir itu akan sangat cocok untuknya. Anda tahu, saran saya adalah agar dia datang ke Chelsea.”