Chelsea Makin Lancar Aja Jual Pemain, Kali Ini Kirim Callum Hudson-Odoi ke Klub Serie A

Gila BolaChelsea, walaupun hanya finish ke-12 di musim lalu, ternyata bisa dibilang sangat sukses dalam melakukan penjualan pemain dengan sudah ada belasan pemain yang keluar dari Stamford Bridge.

Padahal ada banyak klub yang kesulitan menjual pemain, katakanlah seperti Manchester United, yang penjualan terbesar mereka di musim panas ini sejauh ini hanya Alex Telles, yang terjual ke Al-Nassr senilai Rp 77 Milyar saja.

Tapi Chelsea, yang finish di papan tengah bawah klasemen Premier League musim lalu, begitu mudah menjual pemain dan terbaru, mereka sekarang di ambang untuk melepas Callum Hudson-Odoi ke Lazio.

Menurut berita yang diungkap Sportitalia, klub Serie A berada dalam negosiasi dengan klub Premier League dan manajer Maurizio Sarri ingin bekerja dengan pemain berusia 22 tahun itu secepat mungkin.

Callum Hudson-Odoi yang kesulitan menembus tempat utama di tim Chelsea dikirim dengan status pinjaman ke Bayer Leverkusen di musim lalu, memainkan 21 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Dia sekarang telah kembali ke Stamford Bridge, namun dia tampaknya tidak berada dalam rencana manajer Mauricio Pochettino di musim depan dan tersedia untuk dijual, apalagi kontraknya saat ini hanya tersisa setahun saja.

Sekarang Maurizio Sarri, yang dulunya pernah menjadi pelatih di Chelsea, tertarik untuk bekerjasama dengan Callum Hudson-Odoi dan bertekad untuk membawanya ke Olimpico usai Lazio gagal merekrut Domenico Berardi.

Menurut Claudio Lotito, presiden Albiceleste, penyerang sayap Sassuolo itu menuntut gaji terlalu tinggi sehingga mereka mundur dari kesepakatan dan mengalihkan perhatian pada pemain sayap timnas Inggris berusia 22 tahun.

Fulham juga dikabarkan tertarik pada Callum Hudson-Odoi dan minat mereka semakin kuat usai manajer Marco Silva batal pindah ke Arab Saudi bersama Al-Ahli, hanya saja Chelsea lebih suka menjual bintang mereka ke klub luar negeri.

Sementara itu, menurut berita yang diungkap Gazzetta dello Sport, pemain berusia 22 tahun itu bisa datang ke Lazio dengan status pinjaman plus kewajiban membeli di akhir musim senilai Rp 218 Milyar.

Chelsea berencana untuk terus menjual pemain yang tidak cocok dengan ide taktis manajer baru Mauricio Pochettino dan jelas bahwa Callum Hudson-Odoi merupakan salah satu di antara mereka.

Raksasa London Barat sejauh ini telah berhasil melepas hingga 13 pemain dan tampaknya pintu keluar dari Stamford Bridge masih terbuka termasuk untuk pemain sayap berusia 22 tahun yang mendekati kepindahan ke Lazio.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!