Eksperimen yang Dilakukan Klopp Gagal, Liverpool Imbang di Tanah Jerman

Gila BolaLiverpool gagal menang pada laga pramusim keduanya, yang juga berlangsung di tanah Jerman pada Senin malam (24/7), setelah sempat unggul 1-3 dari gol-gol Luis Diaz, dan dua gol dari Darwin Nunez, sebelum tuan rumah membalikkan skor menjadi 4-3 dan pertandingan ditutup dengan skor 4-4!

Jurgen Klopp melakukan sejumlah eksperimen dengan memasang sejumlah pemain muda, baik pada susunan pemain starter pada babak pertama, juga pada 11 pergantian di awal babak kedua, dan empat pergantian lagi jelang akhir setelah kebobolan gol ketiga.

Skor akhir laga ujicoba di kandang Greuther Furth berakhir dengan skor 4-4 setelah gol pembuka dari sebuah aksi individual Luis Diaz, gol bunuh diri gelandang yang masih berumur 18 tahun James McConnell menyamakan skor dan dua gol dari Darwin Nunez, dibalaskan bukan hanya dua tetapi tiga gol jelang akhir oleh Lukas Petkov dan Armindo Sieb.

Kerjasama Darwin Nunez dan Mohamed Salah terbukti sangat penting dengan duet pemain depan itu menghasilkan tiga dari empat gol Liverpool.

Tim merah ini masih memiliki tiga lagi pertandingan pramusim, dengan dua berlangsung di Singapura melawan Leicester City serta Bayern Munchen masing-masing, ditambah satu laga lagi kontra Darmstadt 98 di tanah Inggris pada 8 Agustus 2023.

Perkembangan Situasi Permainan Greuther Furth vs Liverpool

Spielvereinigung Greuther Fürth adalah tim dari divisi kedua Bundesliga. Jadi, Anda sudah bisa memperkirakan situasi permainan kedua tim di Sportpark Ronhof Thomas Sommer.

The Reds tampil jauh lebih dominan. Bukan terlihat dari penguasaan bola yang hanya 46:54 sepanjang 90 menit, tetapi dari jumlah percobaan gol Liverpool yang mencapai 20 kali, dengan delapan kali terarah ke gawang tim tuan rumah.

Greuther Fürth yang turun dengan jersey putih-putih dan font berwarna hijau itu masih sanggup melepaskan 10 percobaan gol, dengan lima kali terarah tepat ke gawang Adrian, satu dibelokkan ke gawang sendiri oleh James McConnell.

Klopp melakukan 11 pergantian sekaligus di awal paruh kedua guna memberi menit bermain bagi semua orang, dengan kehadiran Darwin Nunez serta Mohamed Salah terbukti sangat penting dalam memberi dua gol sang pemain Uruguay itu pada menit 50 dan 59. Salah menjadi penyedia assist untuk dua gol Reds tersebut. Kemudian Nunez berbalik menjadi penyedia assist untuk gol keempat jelang akhir.

Tidak akan mengherankan jika Nunez dan Salah akan terus dipasangkan oleh Klopp selama laga-laga pramusim ini guna melihat kerjasama keduanya menjelang dimulainya musim baru Liga Inggris pada pertengahan Agustus 2023.

Dominik Szoboszlai Absen, Trent Kembali Seorang Gelandang

Pemain anyar Dominik Szoboszlai absen setelah menderita satu rasa tidak nyaman di pergelangan kakinya. Tidak akan ada gunanya memaksakan bekas pemain Leipzig itu turun bermain dengan hanya kurang dari tiga pekan sebelum dimulainya musim baru Liga Inggris.

Sementara itu Trent Alexander-Arnold kembali berperan di lapangan tengah, bahkan menjadi penyedia assist untuk gol pertama oleh Luis Diaz. Para penggemar tidak akan sabar melihat bekas bek kanan itu dalam peran barunya dalam membantu serangan dan menyalurkan bola.

Satu pemain lagi yang masih ditunggu kiprahnya adalah Alexis MacAllister. Sejak kedatangannya, ia belum lagi memberikan gol bagi klub barunya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!