Dibekuk Madura United, Leonardo Medina Kaget Persis Solo Kebobolan 4 Gol

Gila Bola – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina akui terkejut timnya bisa kebobolan banyak gol saat melawan Madura United di laga tandang.

Persis Solo menghadapi Madura United di pekan keempat kompetisi Liga 1 2023/24, Minggu (23/7) malam WIB. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Laskar Sambernyawar tertinggak empat gol lebih dulu.

Namun di menit-menit akhir pertandingan mampu mencetak tiga gol. Gol Persis Solo dicetak oleh David Roni Gonzalez menit ke-90 dan brace Fernando Rodriguez di masa injury time babak kedua. Skor akhir pun ditutup 4-3 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Dengan kekalahan tersebut, posisi Persis Solo sekarang ada diperingkat ke-14 klasemen Liga 1 dan mengemas 4 poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Tanggapan Leonardo Medina 

Dalam konferensi persnya, pelatih sepak bola asal Meksiko mengatakan dirimya tak menyangka Persis bisa kebobolan empat gol. Menurutnya, timnya bisa mendapatkan hasil yang berbeda jika mereka bisa mencetak gol di waktu normal melawan Madura United.

Meski harus menderita kekalahan, tetapi Leonardo Medina tetap memberikan apresiasi untuk para pemain Persis. Menurutnya, anak asuhnya telah bermain dengan baik sepanjang pertandingan.

Sedangkangol Madura United dicetak oleh mampu mencetak gol lewat Francisco Rivera menit ke-21, Jacob Mahler menit ke-32 dan brace Jose Brandao menit 69 dan 78.

Persis Solo Harap Belajar 

Biasanya setiap tim yang sudah kebobolan lebih dari 4 gol akan sulit mengejar. Namun Persis Solo telah memberikan bukti mereka bukan tim sepak bola yang mudah menyerah.

Susanto Tan mengatakan rekan satu timnya punya semangat yang tinggi. Buktinya, mampu mencetak tiga gol di perpanjangan waktu. Eks pemain Persija Jakarta berharap agar kekalahan dari Madura United dijadikan pembelajaran.

Kemudian Sutanto Tan juga mendorong agar rekan satu timnya dapat mencetak gol lebih dulu. Artinya, ia ingin Persis Solo harus bisa mencetak gol di awal pertandingan pada laga Liga 1 selanjutnya.

Laga Berikutnya 

Setelah menelan kekalahan dari Madura United, Persis Solo tentu saja bertekad bangkit di pekan kelima Liga 1 2023/24. Pasukan Leonardo Medina akan menghadapi Arema FC.

Duel melawan Arema FC akan berlangsung di Stadion Manahan, Minggu (30/7) sore WIB. Akamkah Persis Solo bisa menang? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!