Persis Solo Dibungkam Klub Korea Selatan, Leonardo Medina Pilih Santai

Gila Bola – Meski Persis Solo menelan kekalahan, Leonardo Medina tak mau ambil pusing. Pelatih berpaspor Meksiko tegaskan akan terus siapkan tim dengan matang.

Persis Solo melakoni pertandingan persahabatan melawan Joenbuk Hyundai Motors, Sabtu (17/6). Duel ini berlangsung di Stadion Manahan. Tampil sebagai tuan rumah, Laskar Sambernyawa memimpin dulu lewat gol Ramadhan Sananta.

Namun berstatus tim papan atas Liga Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors mampu samakan kedudukan dan memenangkan laga lewat gol Lee Kyu Dong. Skor bertahan 1-2 untuk kemenangan Jeonbuk.

Kendati Persis Solo menelan kekalahan, tetapi Leonardo Medina tak mau menanggapi hasil negatif terlalu serius.

Nggak Perlu Diseriusi

Dikutip dari situs resmi klub, Leonardo Medina mengatakan kekalahan hal yang biasa dalam pertandingan pramusim. Sang pelatih tak anggap sebagai itungan.

Medina juga mengungkapkan kekalahan Persis Solo karena belum padunya empat pemain baru. Menurutnya, dibutuhkan adaptasi dengan gaya permainan tim Laskar Sambernyawa,

Lebih lanjut, Leonardo Medina menyatakan klub sepak bola asal Solo mampu menguasai permainan tetapi belum bisa sepenuhnya fokus selama 90 menit karena masalah fisik.

Persis Solo Fokuskan Satu Hal

Kendati menelan kekalahan dari Jeonbuk Hyundai Motors dan pemainnya belum berada di performa terbaiknya, tetapi Leonardo Medina menilai anak asuhnya berada di jalur yang tepat dan terus ada perkembangan yang baik jelang Liga Indonesia 2023/24.

Medina tegaskan setelah laga persahabatan ini, ia akan fokus dua sampai tiga pekan untuk menyelesaikan permasalahan penyelesaian akhir dalam sesi latihan Persis Solo.

Sedikit informasi, Persis Solo sebelumnya juga menghadapi laga persahabatan melawan Barito Putera. Menghadapi klub Liga Indonesia asal Banjarmasin mereka bermain imbang.

Ramadhan Sananta

Eks striker PSM Makassar ini baru didatangkan oleh Persis Solo, tetapi telah membuktikan ia bisa menjadi striker yang berbahaya di Liga Indonesia 2023/23. Sebab, sudah mengemas dua gol di laga persahabatan.

Selain ke gawang Jeonbuk, Ramadhan Sananta juga sudah mencetak gol ke gawang Barito Putera. Dengan demikian, striker yang berhasil berikan medali emas di Sea Games Kamboja sudah cetak 2 gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!