Chelsea Makin Terancam Kehilangan Mason Mount, Sementara Thomas Tuchel Berhasil Gaet Mantan Asistennya

Gila Bola – Chelsea lakoni musim yang mengecewakan hingga berada di papan tengah klasemen Liga Premier dan tersingkir dari Liga Champions.

Namun setelah disingkirkan Real Madrid di Liga Champions tengah pekan ini, Chelsea langsung canangkan rencana mereka jelang musim depan.

The Blues saat ini tengah mencari pelatih baru setelah mereka mendepak Graham Potter awal bulan ini. Sekarang mereka memang telah memanggil kembali Frank Lampard untuk menjadi pelatih sementara – walau gagal mempersembahkan kemenangan sejak ia datang lagi ke Stamford Bridge.

Namun Chelsea langsung dikaitkan dengan dua pelatih papan atas; Julian Nagelsmann dan Luis Enrique, yang difavoritkan bakal menjadi pelatih baru The Blues musim depan.

Chelsea juga diperkirakan bakal aktif di bursa transfer musim panas – dengan masuk dan keluarnya beberapa pemain, setelah mereka gelontorkan dana triliunan rupiah di dua bursa yang lalu. Berikut ini kabar terbaru dari Stamford Bridge, seperti dilansir Mirror:

Liverpool Mendesak Rekrut Mason Mount dari Chelsea

Kontrak playmaker Chelsea, Mason Mount, akan selesai di musim panas dan ia telah dikabarkan akan pindah dari Stamford Bridge.

Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, yakin Mount akan menjadi transfer ‘bernilai bagus’ untuk The Reds.

“Saya pikir mereka (Liverpool) butuh dua hingga tiga (gelandang baru). Ox (Alex Oxlade-Chamberlain) akan pergi, begitu juga (James) Milner dan (Naby) Keita,” tandas Murphy kepada talkSPORT.

“Mount akan menjadi nilai yang bagus, karena dia masih punya satu tahun tersisa. Anda tak harus membayar dana gila-gilaan untuknya,” tambahnya.

Rafael Leao Bantah Rumor Pindah ke Chelsea

Salah satu penyebab kekecewaan Chelsea musim ini adalah kesulitan yang mereka alami dalam mencetak gol. Chelsea bahkan memiliki selisih gol negatif di Liga Premier.

Tak ada satupun pemain yang berhasil mencetak gol ganda di musim ini, sehingga The Blues pun dikaitkan dengan kabar bahwa mereka akan datangkan beberapa penyerang.

Bintang AC Milan, Rafael Leao, menjadi salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan Chelsea, di mana peraih MVP Serie A musim lalu tersebut kontraknya akan selesai di tahun 2024.

Namun, Leao membantah telah membicarakan transfer keluar Milan. Ia bahkan menyatakan siap untuk berkomitmen pada kontrak barunya di klub San Siro tersebut.

Pelatih Chelsea Pindah ke Bayern Munchen

Thomas Tuchel akhirnya bereuni dengan mantan asistennya di Chelsea, Anthony Barry, setelah Bayern Munchen setuju bayarkan kompensasi yang nilainya mencapai 1 juta Poundsterling kepada Stamford Bridge.

Barry telah menjadi staf kepelatihan di Chelsea sejak tahun 2020, di mana ia telah menjadi salah satu asisten Lampard di periode pertamanya, dan juga bekerja untuk Tuchel maupun Potter.

Sejak pertama gabung Bayern Munchen pada bulan lalu, Tuchel sudah menyatakan bahwa dia ingin Barry bergabung dengannya di Bundesliga. Namun, Chelsea meminta Barry untuk menjauh dari Cobham di saat kedua klub negosiasikan kepindahannya.

Lalu, diungkapkan the Times, kesepakatan kedua klub sudah tercapai dan Barry pun menyusul Tuchel ke Bayern Munchen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!