Hasil AS Roma vs Feyenoord di leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023

Gila Bola – Hasil pertandingan antara AS Roma vs Feyenoord di leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023 berlangsung panas dan menegangkan, saling balas gol terjadi sepanjang pertandingan!

Setelah dua gol Roma dan satu gol balasan Feyenoord depanjang babak kedua, namun pada akhirnya di babak perpanjangan waktu gol Stephan El Sharaawy dan Lorenzo Pellegrini menjadi penentu kemenangan skuad Jose Mourinho!

Pertandingan di Stadio Olimpico pada hari Jumat (21/4) dinihari tadi pun berakhir dengan skor akhir 4-1 dan keunggulan agregat 4-2 untuk AS Roma! Paulo Dybala dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen di babak semifinal Liga Europa 2022/2023!

Babak Pertama Panas 

Pertandingan antara Feyenoord dan Roma pada babak pertama tidak menawarkan banyak aksi sepak bola yang menarik, tetapi diwarnai dengan suasana tegang dan banyak perselisihan antara kedua tim.

Roma memulai pertandingan dengan sangat kuat dan menekan Feyenoord di daerah pertahanan mereka sendiri. Belotti menyerang ke tengah, memberikan umpan kepada Pellegrini yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang namun sayangnya masih melebar.

Pada menit ke-7, Cristante mencoba melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, namun sayangnya hanya membentur tiang gawang. Ganasnya Roma membuat tempo pertandingan menjadi sangat tinggi.
Belotti kembali berhasil melewati pertahanan tengah Feyenoord, tetapi Hartman menghentikannya dan mendapatkan kartu kuning.

Feyenoord mendapatkan peluang pertama mereka ketika Jahanbakhsh berhasil melewati Spinazzola dan memberikan umpan ke tengah kotak penalti, Szymanski melepaskan tembakan yang dihadang oleh Rui Patricio dari jarak dekat.

Tim asal Belanda itu memilih untuk mengandalkan fisik mereka, dan alhasil Wieffer mendapatkan kartu kuning karena melanggar Cristante. Di pertengahan babak pertama Wijnaldum mengalami cedera otot dan harus digantikan oleh El Shaarawy.

Para pemain terlibat dalam beberapa insiden yang memanas antara mereka, sehingga pertandingan menjadi agak kasar dan intens. Tidak ada gol yang dicetak selama 45 menit pertama, meskipun beberapa kesempatan diciptakan oleh kedua tim.

Saling Berbalas Gol!

Babak kedua berjalan lebih seru dan sejumlah gol pun tercipta! Spinazzola membawa Roma imbang dalam skor agregat, menendang bola rendah dari umpan Cristante dan bola masuk ke sudut kanan bawah gawang! Meski tidak terlalu indah, para penggemar Giallorossi tidak peduli РOlimpico menjadi bergemuruh! Skor saat itu 1-0 untuk Roma, dan 1-1 secara agregat di menit 60!

Pemain pengganti Igor Paixao di menit 80 membuat Feyenoord mendekat ke babak semifinal! Stadio Olimpico menjadi sunyi seketika saat winger asal Brasil itu menanduk bola ke gawang dekat dari umpan silang Szymanski, dan skor imbang 1-1 dan agregat menjadi 2-1 untuk keunggulan Feyenoord!

Di menit 89, Paulo Dybala menjadi penentu! Baru masuk sebagai pemain pengganti, pemain bintang Roma menyamakan kedudukan di menit terakhir, memutar badan dan menyelesaikan umpan manis Pellegrini. Umpan cerdas dari Pellegrini mengarahkan bola ke Dybala di dekat tiang gawang sebelah kiri, dan Roma menyamakan kedudukan secara agregat.

Roma Murka di Perpanjangan Waktu!

Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu, sebuah tendangan melengkung dari Dybala sejauh 22 meter membuat Bijlow berusaha keras untuk menepis bola dengan telapak tangannya dan menghasilkan tendangan sudut. Kemudian, dari tendangan sudut itu, Ibanez melepaskan sundulan ke arah tiang kanan dari jarak dekat, Feyenoord masih berhasil lolos dari ancaman!

Tak lama kemudian, Stephan El Sharaawy berhasil mengoyak jala gawang Feyenoord di menit 105! Pellegrini berhasil mengirimkan bola untuk Abraham di kotak penalti, dan sang penyerang Inggris mengoper bola untuk El Shaarawy yang kemudian meluncur untuk mengarahkan bola melewati Bijlow!

Lorenzo Pellegrini akhirnya mengunci kemenangan AS ROma dan memastikan timnya lolos ke semifinal Liga Europa setelah menjebol gawang tim tamu di menit 109 dan merubah kedudukan menjadi 4-1 dan agregat 4-2! Dybala mengirim umpan kepada Abraham yang kemudian melepaskan tembakan dari jarak 10 yard, namun sayangnya bola itu diblok oleh Bijlow. Namun, Pellegrini dengan cepat bereaksi dan berhasil memasukkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat dan mengunci skor hingga pertandingan usai!