Chelsea Mungkin Panggil Pulang Callum Hudson-Odoi di Bulan Januari

Chelsea punya opsi memanggil pulang Callum Hudson-Odoi dari klub peminjamnya, Bayer Leverkusen, di bulan Januari.

Bintang Inggris berusia 21 tahun itu gabung Leverkusen untuk masa peminjaman jangka panjang selama atu musim sejak bulan Agustus 2022, setelah ia harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan waktu bermain saat Chelsea masih diasuh Thomas Tuchel.

Hudson-Odoi bahkan hanya menjadi starter dalam 11 pertandingan yang dilakoni Chelsea di Liga Premier musim lalu. Namun, The Blues baru saja menunjuk Graham Potter untuk gantikan Tuchel dan peluang pemain itu untuk kembali mendapat tempat di skuad The Blues pun terbuka lagi.

Ia lakoni awal musim yang cemerlang di Jerman setelah sukses berikan satu assist dalam debutnya kontra Freiburg dan menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir Leverkusen – termasuk dua pertandingan di Liga Champions, walau belum mencetak gol.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Diberitakan Mirror yang melansir Bild, Chelsea memiliki peluang untuk memanggil pulang mantan jebolan akademinya itu saat bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari 2023.

Apalagi Potter pun diklaim sebagai penggemar berat winger Inggris tersebut dan pernah tertarik memboyongnya ke Brighton. Leverkusen bisa dipaksa untuk melepas Hudson-Odoi jika Potter memanggilnya agar kembali ke Stamford Bridge.

Callum Hudson-Odoi disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di sepak bola Inggris sejak ia lulus dari akademi Chelsea.

Ia menjadi bagian dari skuad U-18 The Blues yang memenangkan Uefa Youth Cup di tahun 2016 dan 2017, bahkan membantu Inggris untuk menyabet gelar juara di ajang Piala Dunia U-17 pada tahun 2017.

Hingga saat ini Hudson-Odoi sudah bermain dalam lebih dari 100 pertandingan untuk tim London Barat tersebut, dan ikut membawa The Blues meraih tropi di ajang Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Di samping itu, Hudson-Odoi juga pernah membawa Chelsea merambah empat kali fase final di ajang perebutan piala utama, termasuk dua kali momen final di turnamen Piala FA.

The Blues mengikat Hudson-Odoi dengan kontrak baru berdurasi lima tahun – yang diberitakan senilai 120 Ribu Pounds atau sekitar Rp2 Miliar dalam sepekan, pada September 2019.

Pemain ini sebelumnya gencar diburu raksasa Jerman, Bayern Munchen, dan diyakini sudah tawarkan 35 Juta Pounds – atau setara dengan Rp590 Miliar untuk memboyongnya ke Bundesliga pada tahun 2020.

BANDARTOGEL77