Chelsea Persenjatai Enzo Maresca Dengan Empat Pemain Baru, Termasuk Victor Osimhen!

Gila BolaChelsea dilaporkan akan mendukung Enzo Maresca dengan mendatangkan empat pemain kunci di bursa transfer musim panas, namun beberapa pemain bintang mereka juga terancam dijual karena Chelsea harus memenuhi aturan finansial.

The Blues memiliki waktu hingga 30 Juni untuk melepas beberapa pemain guna membantu klub memenuhi Aturan Profit dan Sustenabilitas setelah membukukan kerugian sebelum pajak sebesar 90,1 juta pounds untuk tahun fiskal yang berakhir Maret lalu.

Empat Pemain Incaran Enzo Maresca

Maresca akan segera diumumkan sebagai pengganti Mauricio Pochettino di Stamford Bridge dengan membawa delapan orang staf pelatih, seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh Mail Sport.

Pelatih asal Italia itu menginginkan pemain baru dan posisi yang diincarnya adalah penjaga gawang, bek tengah, bek kiri, dan striker.

Victor Osimhen

Victor Osimhen, striker bintang Napoli dengan klausul pelepasan £113 juta, menjadi nama teratas dalam daftar pendek Chelsea menurut The Sun.

Penyerang Nigeria itu mencetak 17 gol musim ini dan mengemas 31 gol pada 2022-23 saat ia membantu Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun.

James Trafford

Juga dalam daftar itu ada James Trafford, kiper Burnley yang telah mendapatkan tempat di skuad sementara Gareth Southgate untuk Euro 2024.

The Clarets mengeluarkan biaya £19 juta untuk pemain muda itu musim panas lalu dan, setelah terdegradasi dari Liga Premier, Chelsea sedang mempertimbangkan untuk mendatangkannya dengan harga £20 juta.

Seorang penjaga gawang yang bisa bermain dengan mengandalkan operan dari belakang akan menjadi prioritas untuk sistem permainan berbasis penguasaan bola Maresca, karena Djordje Petrovic maupun Robert Sanchez tidak dianggap cocok untuk gaya tersebut.

Tosin Adarabioyo

Tosin Adarabioyo adalah nama ketiga dalam daftar dan Chelsea telah menawarkannya kontrak.

Bek Fulham itu akan berstatus bebas transfer bulan depan dan Newcastle masih menjadi favorit untuk merekrutnya setelah perwakilannya mencapai kesepakatan dengan mereka.

Bek Kiri Masih Tanda Tanya

Adapun pemain keempat yang diincar Chelsea, The Sun tidak menyebutkannya, tetapi berdasarkan prioritas posisi yang dilaporkan Chelsea, pemain tersebut kemungkinan adalah bek kiri.

Empat Pemain Chelsea Jadi Tumbal

Namun, jika mereka ingin mendatangkan beberapa pemain baru untuk tim utama, Chelsea harus menjual pemain bintang mereka untuk memastikan mereka memenuhi Aturan Profit dan Sustenabilitas.

Pemain yang terancam dijual termasuk Conor Gallagher, yang diminati oleh Tottenham dan Aston Villa dan akan dianggap sebagai keuntungan bersih bagi Chelsea tetapi Gallagher lebih memilih untuk bertahan.

Sementara itu, Ian Maatsen, Armando Broja, dan Trevoh Chalobah kemungkinan akan dijual untuk mengumpulkan dana.

Chelsea awalnya memiliki harga jual £50 juta untuk Broja, tetapi harga tersebut kini telah diturunkan ke kisaran antara £30 juta dan £40 juta, dan catatan tanpa gol dalam delapan pertandingan selama dipinjamkan ke Fulham bukanlah bukti yang kuat untuk harga tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!