Target Transfer Musim Panas Arsenal dan Opsi Penjualan Fabio Vieira Atau Emile Smith Rowe

Gila Bola – Chelsea kini tengah meninjau kesuksesan yang diraih Mikel Arteta di Arsenal sebagai inspirasi untuk masa depan mereka. Situasi di Premier League yang sering kali penuh dengan perubahan manajerial kini menjadi stabil di Emirates Stadium, berkat kepemimpinan Arteta dan kerjasama erat dengan para eksekutif klub.

Hal ini menciptakan atmosfer tenang yang banyak diidamkan oleh tim-tim lain seperti Chelsea dan Manchester United. Keberhasilan Arteta di Arsenal, terutama dalam hal penunjukan manajer muda dan pembangunan skuad, telah memberikan pengaruh besar pada strategi klub-klub rival.

Chelsea, misalnya, melihat Arsenal sebagai contoh bagaimana mengubah dinamika klub secara positif. Arteta tidak hanya berhasil mengangkat performa tim di lapangan, tetapi juga menanamkan filosofi yang kuat dan visi jangka panjang yang jelas, sesuatu yang kini ingin ditiru oleh Chelsea.

Target Transfer Musim Panas

Sementara itu, Arsenal berencana untuk merekrut penyerang baru pada musim panas ini. Meskipun nama Lautaro Martinez sering dikaitkan dengan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, hubungan tersebut tampaknya tidak pernah benar-benar substansial.

Martinez adalah pemain berkualitas tinggi yang telah menunjukkan prestasi bersama Inter Milan, namun Arsenal lebih mungkin mencari penyerang dengan potensi berkembang yang bisa memberikan dampak langsung pada skuad, mirip dengan profil Benjamin Sesko.

Sementara itu, Fabio Vieira, yang telah menghabiskan dua musim di Arsenal, masih menjadi teka-teki. Meskipun menunjukkan kilasan bakat yang membuat Arsenal menginvestasikan banyak uang padanya, konsistensi dan kepribadian di lapangan masih menjadi isu.

Belum ada keputusan yang dibuat mengenai masa depannya, tetapi jika ada tawaran menarik yang datang, Arsenal kemungkinan besar akan mempertimbangkannya. Masa depan Vieira juga tergantung pada keputusan mengenai Emile Smith Rowe, yang hanya memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya dan sangat membutuhkan waktu bermain yang lebih banyak.

Pembicaraan antara pihak Smith Rowe dan klub akan segera dilakukan untuk menentukan arah masa depannya. Jika harus memilih siapa di antara mereka yang lebih mungkin meninggalkan Arsenal musim panas ini, Smith Rowe tampaknya menjadi kandidat yang lebih mungkin karena pasarnya yang lebih kompetitif dibandingkan Vieira.

Bukayo Saka dan Euro 2024

Dalam konteks tim nasional, Bukayo Saka diharapkan menjadi salah satu pemain kunci bagi Inggris di Euro 2024. Gareth Southgate memiliki banyak pilihan di lini serang, tetapi performa luar biasa Saka bersama Arsenal membuatnya hampir pasti menjadi starter.

Meskipun Cole Palmer menunjukkan penampilan impresif bersama Chelsea, Saka tetap menjadi pilihan utama berkat kemampuannya yang lebih matang sebagai pemain sayap.

Potensi untuk memainkan Saka bersama Phil Foden dan Palmer sekaligus tentu ada, namun Saka yang lebih cenderung bermain di sisi kanan memberikan keuntungan taktis bagi timnas Inggris.

Dengan Saka di kanan, Foden di kiri, dan Palmer sebagai opsi tambahan, Gareth Southgate memiliki banyak pilihan strategi untuk memaksimalkan potensi serangan The Three Lions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!