Arne Slot Minta Liverpool Kontrak Ollie Watkins Sebagai Pengganti Darwin Nunez

Gila BolaLiverpool diberitakan tengah mengincar Ollie Watkins, striker Aston Villa yang tampil luar biasa musim lalu, untuk memperkuat lini depan mereka pada bursa transfer musim panas ini dan menggantikan Darwin Nunez.

Minat The Reds terhadap Watkins muncul setelah Arne Slot, manajer baru Liverpool, menilai pemain timnas Inggris tersebut sebagai pengganti ideal bagi Darwin Nunez, yang penampilannya dinilai belum memuaskan.

Watkins menunjukkan performa luar biasa bersama Aston Villa musim lalu, mencetak 19 gol dan membantu klub tersebut meraih tiket ke Liga Champions. Hal ini menjadikannya target menarik bagi Slot, yang ingin memulai revolusi di Anfield setelah menggantikan Jurgen Klopp.

Performa dan Potensi Ollie Watkins

Watkins, yang baru saja masuk dalam skuad sementara timnas Inggris untuk Euro 2024, tampil impresif di Premier League. Penampilannya yang konsisten dan kemampuannya mencetak gol membuatnya diincar oleh klub-klub besar, termasuk Liverpool. Slot melihat Watkins sebagai sosok yang bisa memberikan kontribusi besar di lini depan The Reds.

Darwin Nunez, yang didatangkan dengan harapan besar, hanya mampu mencetak 11 gol dalam 36 penampilan di Liga Inggris musim lalu dan kegagalannya dalam memaksimalkan peluang mudah di depan gawang jadi sorotan.

Hal ini membuat Liverpool mempertimbangkan opsi lain di lini depan. Potensi kepindahan Darwin Nunez ke Barcelona juga membuka jalan bagi Liverpool untuk mendatangkan Watkins.

Tantangan Liverpool Dapatkan Watkins

Meskipun Watkins menjadi target utama, Liverpool harus siap menghadapi tantangan besar untuk mendapatkannya. Aston Villa, yang juga ingin mempertahankan bintang mereka, telah memperpanjang kontrak Watkins hingga 2028.

Pelatih Villa, Unai Emery, sangat ingin mempertahankan striker andalannya, yang menjadi kunci keberhasilan tim musim lalu, jadi Liverpool harus mengeluarkan dana besar untuk memikat Watkins dari Villa Park.

Selain itu, negosiasi kemungkinan akan tertunda hingga setelah Euro 2024, tergantung pada apakah Watkins masuk dalam skuad akhir timnas Inggris di bawah asuhan manajer Gareth Southgate.

Saat ini, fokus Watkins adalah pada tugas internasional bersama The Three Lions. Dia akan bersaing dengan pemain seperti Ivan Toney untuk mendapatkan tempat di tim utama timnas Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan timnas Bosnia dan Herzegovina serta timnas Islandia.

Watkins sebelumnya telah menegaskan komitmennya kepada Aston Villa, dengan menyatakan bahwa dia merasa klub tersebut adalah tempat terbaik baginya untuk bermain sepak bola.

Namun, dengan minat yang kuat dari Liverpool dan peluang untuk bermain di salah satu klub terbesar di Inggris, Watkins mungkin akan mempertimbangkan kembali masa depannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!