Kedatangan Thiago Motta Beri Harapan Baru Bagi Arthur Melo, Tapi Mattia de Sciglio Dibuang

Gila Bola – Kedatangan Thiago Motta sebagai pelatih baru Juventus akan membawa banyak perubahan signifikan di klub raksasa Serie A ini. Salah satu perubahan yang paling menarik adalah kemungkinan kembalinya Arthur Melo ke tim utama setelah dua musim yang mengecewakan di Turin.

Arthur Melo, berusia 27 tahun, awalnya bergabung dengan Juventus pada tahun 2020 dari Barcelona dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Miralem Pjanic. Sayangnya, masa tinggalnya di Juventus tidak berjalan sesuai harapan.

Pada musim lalu, dia dipinjamkan ke Liverpool, namun masa pinjamannya tidak memberikan hasil yang diharapkan dan berakhir dengan kegagalan karena cedera panjang yang dialaminya.

Musim ini, Arthur dipinjamkan ke Fiorentina, di mana ia berhasil menemukan kembali performa terbaiknya, meskipun Fiorentina tampaknya tidak mampu mempertahankan jasanya secara permanen.

Menurut laporan berita dari Tuttosport yang dikutip oleh JuventusNews24, Thiago Motta mungkin akan memberikan Arthur kesempatan untuk membuktikan kemampuannya selama beberapa minggu pertama pramusim.

Arthur, yang dikenal sebagai playmaker berposisi deep-lying layaknya Andrea Pirlo, memiliki kemampuan passing yang luar biasa, yang merupakan profil yang saat ini kurang dimiliki oleh Juventus.

Nicolo Fagioli mungkin bisa tampil sebagai Regista, namun kehadiran Arthur bisa menambah opsi penting di lini tengah Bianconeri, terutama dengan pengalaman yang lebih baik.

Musim ini, Arthur mencatatkan dua gol dan empat assist di semua kompetisi bersama Fiorentina. Performanya yang membaik membuatnya layak untuk diberi kesempatan oleh Motta, yang juga mendapat pujian dari Arthur dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Masa Depan Mattia De Sciglio

Sementara itu, Juventus dilaporkan akan berpisah dengan Mattia De Sciglio pada musim panas ini. Pemain berusia 31 tahun ini mengalami cedera ACL yang serius pada akhir musim lalu, membuatnya absen hampir sepanjang tahun.

Meskipun dia sempat kembali bermain musim ini, cedera otot yang dialaminya lagi-lagi memaksanya absen hingga akhir musim dan ini membuat raksasa Turin tampaknya ingin melepasnya secara permanen.

Menurut laporan berita dari Il Corriere dello Sport yang dikutip oleh TuttoJuve, De Sciglio, yang merupakan favorit mantan manajer Juventus Max Allegri, akan meninggalkan klub musim panas ini.

Allegri, yang memberikan debut senior kepada De Sciglio di Milan dan membawanya ke Juventus pada tahun 2017, kini telah meninggalkan klub, membuat posisi De Sciglio di tim semakin tidak pasti.

Selain itu, Juventus dikabarkan sedang berusaha mengamankan tanda tangan kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzo, sebagai tambahan opsi penting untuk posisi bek kanan. Ini semakin memperjelas bahwa masa depan De Sciglio di Juventus kemungkinan besar akan berakhir, meskipun kontraknya masih berlaku satu tahun lagi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!