Chelsea Pimpin Perburuan Transfer Victor Osimhen, Pantau Situasi Kontrak Jonathan Tah

Gila Bola – Menurut laporan Rudy Galetti, Chelsea telah menetapkan penyerang Napoli Victor Osimhen sebagai target prioritas serangan mereka untuk bursa transfer musim panas ini, dan Osimhen sendiri tertarik untuk pindah ke klub tersebut.

Pemain berusia 25 tahun ini telah menunjukkan penampilan impresif di Serie A, dengan mencetak 11 gol dalam 17 penampilan musim ini. Dia juga mencatatkan musim yang luar biasa pada 2022/2023, dengan mencetak 31 gol di semua kompetisi.

Meskipun masih terikat kontrak dengan Napoli hingga Desember 2026, Victor Osimhen tampaknya akan meninggalkan klub Italia tersebut pada akhir musim ini, sebagaimana yang pernah diakui presiden klub.

Chelsea diyakini memiliki kesempatan yang baik untuk mencapai kesepakatan dengan sang penyerang, karena Osimhen menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Stamford Bridge.

Meski demikian, kesepakatan antara Chelsea dan Napoli masih memerlukan negosiasi lebih lanjut, terutama terkait dengan syarat pembayaran klausul pelepasan dalam kontrak striker Nigeria itu.

Selain Chelsea, Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik pada Osimhen. Meski demikian, tampaknya Chelsea menjadi favorit untuk mengamankan jasa sang pemain.

Keinginan Victor Osimhen untuk bergabung dengan Chelsea mungkin dipengaruhi oleh prospek bersaing di level tertinggi di Liga Inggris dan mengikuti jejak idolanya, Didier Drogba.

Kehadiran bomber Nigeria itu di Stamford Bridge dapat memberikan dimensi baru bagi serangan Chelsea, mengingat kemampuan mencetak gol dan kekuatan fisiknya sebagai penyerang tengah.

Bagi Chelsea, mengontrak Osimhen akan menjadi langkah signifikan dalam memperkuat skuad mereka untuk bersaing di berbagai kompetisi, saat Christopher Nkunku terus bermasalah dengan kebugaran dan kinerja Nicolas Jackson dianggap belum memuaskan.

Namun, pembicaraan transfer ini masih dalam tahap awal, dan masih ada banyak hal yang perlu diselesaikan sebelum kesepakatan dapat dicapai. Chelsea harus berusaha keras untuk memenuhi tuntutan Napoli dan mengamankan jasa Osimhen.

Pantau Jonathan Tah

Selain memperkuat serangan, Chelsea juga ingin terus meningkatkan opsi mereka di lini pertahanan dan menurut berita yang diungkap Bild, mereka sedang memantau prospek transfer Jonathan Tah.

Laporan menyebutkan bahwa bek internasional Jerman itu melihat kontraknya akan tersisa setahun lagi di akhir musim ini di Bayer Leverkusen dan tampaknya bisa meninggalkan klub di musim panas.

Chelsea, di sisi lain, kemungkinan akan kehilangan Thiago Silva yang tampaknya akan kembali ke negaranya Brasil, jadi mereka melihat Jonathan Tah sebagai target ideal untuk memperkuat pertahanan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!