Chelsea Putuskan Manajer Baru Pekan Ini, Pochettino Favorit, Lampard Dipertahankan

Gila BolaChelsea akan segera membuat keputusan soal manajer baru mereka pada pekan ini dengan mantan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menjadi favorit untuk mendapatkan pekerjaan.

Raksasa London Barat tengah limbung di musim ini dengan kesalahan pertama sudah dibuat sejak pemecatan Thomas Tuchel, dengan Todd Boehly kemudian membayar mahal untuk mempekerjakan Graham Potter.

Hasilnya tidak berjalan dengan baik sehingga mantan bos Brighton lantas dipecat hanya setelah beberapa bulan bertugas, dan setelah Bruno Saltor sempat memimpin dalam satu pertandingan, Frank Lampard lalu ditunjuk sebagai bos karetaker hingga akhir musim.

Keputusan Segera Dibuat

Di awal pencarian manajer baru, mantan bos Bayern Munchen Julian Nagelsmann dan eks pelatih timnas Spantol Luis Enrique sempat difavoritkan, tapi keduanya kemudian mundur dengan alasan masing-masing.

Sekarang, menurut berita yang diungkap The Athletic, pencarian manajer baru Chelsea tampaknya akan segera berakhir saat Todd Boehly siap mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai juru taktik baru mereka.

Laporan itu menyebutkan bahwa mengungkapkan pencarian komprehensif untuk pelatih baru dilakukan oleh direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, yang akan diselesaikan dalam beberapa hari ke depan.

Frank Lampard Dipertahankan

Terlepas dari rencana pengumuman Mauricio Pochettino sebagai bos baru pada pekan ini, tapi mantan juru taktik Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain itu baru akan bekerja mulai musim depan.

Pelatih karetaker Frank Lampard akan terus dipertahankan Chelsea hingga akhir musim saat klub sudah tidak memiliki apapun untuk diperjuangkan di sisa musim ini karena sudah tidak mungkin degradasi dan juga tidak mungkin lolos ke sepak bola Eropa.

The Blues telah kalah di enam pertandingan beruntun mereka di semua kompetisi di bawah asuhan legenda klub tersebut dan baru mengakhirinya dengan kemenangan 1-3 atas Bournemouth di akhir pekan untuk membawa mereka naik ke peringkat ke-11.

Jejak Karir Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino adalah mantan pemain sepak bola profesional asal Argentina yang menjadi pelatih yang cukup sukses di level klub. Karir manajerialnya dimulai bersama Espanyol pada tahun 2009. Dia membawa tim tersebut keluar dari zona degradasi pada musim pertamanya dan membawa mereka ke posisi kedelapan di La Liga pada musim kedua.

Dia kemudian pindah ke Southampton pada tahun 2013, di mana dia berhasil membawa tim tersebut ke posisi kedelapan di Liga Inggris pada musim pertamanya, dengan taktik menyerang yang atraktif. Kesuksesannya di St Mary’s menarik perhatian Tottenham Hotspur, yang kemudian mempekerjakannya sebagai manajer mereka pada tahun 2014.

Di Tottenham, Mauricio Pochettino menjadi salah satu pelatih terbaik di Liga Inggris dengan mengembangkan skuad yang kompetitif dan mengesankan. Dia membawa Spurs ke final Liga Champions pada 2019, di mana mereka kalah dari Liverpool. Namun, dia dipecat dari Tottenham pada tahun 2019 setelah kurangnya kesuksesan di musim terakhirnya.

Pada tahun 2021, dia diangkat sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Di PSG, dia berhasil membawa tim tersebut memenangkan Ligue 1, Piala Prancis dan mencapai semifinal Liga Champions pada musim pertamanya. Saat ini, dia tengah menganggur usai dipecat dari pekerjaannya di akhir musim lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!