Alasan Mengapa Inter Milan Dijagokan Bungkam AC Milan di Semifinal Liga Champions

Gila BolaAC Milan dan Inter Milan akan ketemu di leg pertama semifinal Liga Champions. Duel kedua tim bakal berlangsung di San Siro, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Pada laga ini, bukan cuma soal bertajuk Derby Milan saja. Akan tetapi sebagai penentu siapa yang melangkah ke final Liga Champions. Bahkan menjadi juara setelah lama tak memenangkan trofi bergengsi di benua biru tersebut.

Baik Inter Milan dan AC Milan merupakan dua raksasa Liga Italia. Dalam dua musim terakhir, keduanya bergantian meraih Scudetto. Kini yang menjadi pertanyaan adalah siapakah yang sebagai pemenang di semifinal Liga Champions?

Alasan Inter Milan Diunggulkan

Dengan Derby Milan di semifinal Liga Champions langsung mengundang perhatian Antonio Cassano untuk memberikan prediksinya. Eks striker timnas sepak bola Italia pun menjagokan Inter Milan.

Dikutip dari tribalfootball, Antonio Cassano mengatakan Inter Milan bisa mengatasi AC Milan. Alasannya karena Nerazzurri jauh lebih berkualitas dan saat ini dalam kondisi yang lebih baik ketimbang Rossoneri.

Lebih lanjut, Antonio Cassano meyakini leg pertama semifinal Liga Champions bakal berakhir imbang 1-1. Kemudian di leg kedua Inter Milan mampu menangkan laga dengan skor 2-0.

Data dan Fakta

Milan dan Inter Milan sebelumnya pernah bertemu di Liga Champions sebanyak empat kali. Milan pun dalam empat pertemuan tak pernah kalah. Rinciannya, menang dua dan imbang dua.

Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi musim 2022/23, Inter Milan belum terkalahkan. Rossoneri sejatinya belum kalah, tetapi tiga di antaranya berakhir imbang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, Nerazzurri berhasil memenangkan pertandingan di Serie A dan Piala Super Italia.

Bakal Ketemu Manchester City

Bukan cuma memprediksi Inter Milan akan ke final saja, tetapi Antonio Cassano menilai tim besutan Simone Inzaghi akan bertemu Manchester City di final Liga Champions.

Namun Antonio Cassano menyebutkan The Citizens yang akan menang di final lawa Inter Milan. Menurutnya, pasukan pep Guardiola akan meraih trofi Liga Champions yang pertama.