Chelsea Rekrut Wonderkid Ekuador Titisan Maradona

Gila Bola – Chelsea bersiap amankan jasa wonderkid berusia 15 tahun yang mendapat julukan ‘The Next Maradona’.

Tawaran Chelsea untuk playmaker muda tersebut kabarnya sudah diterima oleh klubnya di Kolombia.

Pemain itupun, Kendry Paez, dibanding-bandingkan dengan salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Diego Maradona.

Gelontoran dana yang tak henti-hentinya tampaknya akan kembali dikeluarkan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, jelang dibukanya bursa musim panas tahun ini.

The Blues diberitakan telah menyaksikan tawaran mereka untuk Paez – yang masih berusia 15 tahun, telah diterima Independiente pekan ini.

Chelsea Baru Datangkan Paez pada Tahun 2025

Pakar transfer Fabrizio Romano memberitakan, the Blues akan datangkan Kendry Paez ke Stamford Bridge saat pemain itu genap berusia 18 tahun di tahunn 2025.

Pekan ini, Independiente telah menerima tawaran senilai 17,6 juta Poundsterling – atau setara Rp 325 miliar, untuk pemain muda mereka tersebut.

Paez – yang memiliki tinggi badan 1,77 meter di usianya yang masih 15 tahun itu, dikenal sebagai pemain yang cepat dan juga memiliki tubuh yang kekar. Paez juga dikenal karena penguasaan bolanya, visi, passing dan finishing-nya yang jitu.

Bidikan Chelsea Itu Sudah Tampil di Tiga Laga Senior

Tak heran jika ia kemudian dibanding-bandingkan dengan permainan legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, oleh jurnalis di Amerika Selatan.

Apalagi gelandang 15 tahun itu sudah tampil dalam tiga pertandingan tim senior untuk klubnya musim ini, dan mencetak satu gol.

Pemain asal Ekuador itu diprediksi bakal menjadi superstar di masa datang, dan Chelsea yakin dia bisa mencapai status tersebut di Stamford Bridge.

Chelsea Sodorkan Tawaran Kontrak 6 Tahun 

The Blues diberitakan telah menawarkannya kontrak enam tahun, dan kemungkinan besar akan dipinjamkan kembali ke Independiente selama beberapa tahun sebelum mendapat kesempatan beraksi di Liga Premier.

Saat ini, Chelsea sudah habiskan dana lebih dari Rp 11 triliun untuk datangkan pemain baru dan pelatih, sejak Boehly datang ke klub London Utara tersebut di musim panas 2022.

Sejauh ini, hasil dari transfer triliunan rupiah itu belum berjalan sesuai rencana, di mana tim galacticos-nya Chelsea malah merosot ke urutan ke-11 Liga Premier.

Chelsea Fokus Datangkan Pelatih Baru

Kini, klub fokus datangkan pelatih tetap yang baru, setelah Frank Lampard gantikan Graham Potter sebagai pelatih sementara di awal bulan ini.

Meski demikian, hal itu tidak menghentikan para pencari bakat The Blues untuk mengidentifikasi sejumlah pemain yang bisa mereka datangkan, dan Chelsea yakin mereka telah amankan mutiara masa depan dalam diri Kendry Paez.

Diungkapkan Four Four Two, Paez saat ini sudah kantongi 10 cap untuk Timnas U17 Ekuador dan mencetak tiga gol. Namun Paez pun tinggal selangkah lagi dipanggil ke timnas senior negaranya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!