Rio Ferdinand Klaim Hanya SATU Pemain Ini yang Lebih Kreatif Ketimbang Bruno Fernandes

Gila Bola – Mantan palang pintu Manchester United Rio Ferdinand memberikan pujian luar biasa kepada gelandang Bruno Fernandes karena statistiknya yang luar biasa dan berada di level lain sejak kedatangannya dari Sporting CP.

Sangat sulit menemukan pembelian sukses bagi The Red Devils sejak era Alex Ferguson, namun harus diakui bahwa hampir semua mungkin sepakat bahwa playmaker Portugal adalah pembelian terbaik klub sejak 2013.

Bruno Fernandes telah terbukti menjadi pemain terpenting dan terbaik bagi Manchester United sejak kedatangannya dari Sporting CP pada Januari 2020 senilai Rp 1 Trilyun, menjadi pilihan tak tergantikan siapapun manajernya di Old Trafford.

Hanya Kalah dari Lionel Messi

Menurut statistik yang diberitakan Opta, hanya dua pemain yang mencetak 50+ gol dan memberikan 50+ assist di semua kompetisi di lima liga top Eropa sejak Bruno Fernandes bergabung dengan Manchester United. Selain gelandang Portugal itu, satu lagi adalah Lionel Messi.

Statistik menunjukkan bahwa playmaker berusia 28 tahun itu sudah mencetak 60 gol dan 52 assist dari total 175 penampilannya sejak bergabung dengan The Red Devils pada Januari 2022 lalu.

Sementara di periode yang sama, hanya Lionel Messi yang memiliki statistik lebih baik dari Bruno Fernandes usai superstar Argentina yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain itu mencetak 81 gol dan 59 assist.

Pujian Rio Ferdinand

Kini, legenda Manchester United Rio Ferdinand memberikan pujian besar kepada Bruno Fernandes atas statistiknya yang luar biasa, mengatakan di channel Youtubenya FIVE bahwa gelandang itu menciptakan peluang secar aluar biasa.

Mantan palang pintu The Red Devils itu mengatakan, “Statistiknya, hanya Messi yang menyaingi dia dalam hal keterlibatan gol sejak dia bergabung dengan United.”

Rio Ferdinand menegaskan bahwa dia tidak mengatakan bahwa Bruno Fernandes berada di level Lionel Messi dan bahkan tidak ada yang mengatakan bahwa playmaker Portugal itu berada di level sang superstar Argentina, tapi yang jelas bahwa hanya pemenang tujuh Ballon d’Or itu yang kreativitasnya berada di atas gelandang Manchester United.

Bantuan Christian Eriksen

Secara lebih lanjut, Rio Ferdinand mengatakan bahwa Christian Eriksen dapat membantu Bruno Fernandes untuk berkembang lebih jauh karena gelandang Denmark itu memiliki banyak jumlah umpan yang bagus.

Sementara itu, playmaker Portugal berusia 28 tahun itu sayangnya tidak akan tersedia saat Manchester United melakoni laga hidup mati melawan Sevilla di leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (21/4) dini hari WIB.

Setelah hasil imbang 2-2 di Old Trafford di leg pertama, pasukan Erik ten Hag akan membutuhkan kemenangan di leg kedua dan Bruno Fernandes harus absen karena akumulasi kartu kuning.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!