Carlo Ancelotti Sudah Bidik Trofi Liga Champions ke-15 Usai Singkirkan Chelsea

Gila Bola – Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa timnya akan berjuang untuk memenangkan trofi Liga Champions mereka yang ke-15 tapi mengakui bahwa akan ada perjalanan yang sulit untuk bisa mencapai final.

Raksasa ibukota Spanyol membuktikan bahwa mereka adalah raja turnamen ini, lolos ke semifinal untuk ke-11 kalinya dari 13 musim terakhir setelah berhasil mengalahkan Chelsea di laga perempat final mereka.

Rodrygo Goes membuka skor menit ke-58 setelah melakukan kerjasama apik dengan rekan senegaranya Vinicius Junior, sebelum dia mencetak gol keduanya menit ke-80 usai menyelesaikan umpan manis Fede Valverde.

Pujian Untuk Chelsea

Selama pertandingan, Chelsea sebenarnya lebih menguasai bola dengan 55 persen penguasaan bola dan menciptakan 19 peluang, 10 lebih banyak dari tim tamu, hanya saja Real Madrid lebih efektif di depan gawang.

Fakta itu tidak ingin dipungkiri manajer Carlo Ancelotti yang memberi pujian atas permainan yang ditunjukkan pasukan Frank Lampard yang menurutnya telah bermain sangat baik di laga leg kedua mereka.

Berbicara kepada BT Sport, yang kami beritakan dari The Athletic, taktisi Italia mengatakan, “Mereka menciptakan peluang, kami banyak menderita dan Courtois membantu kami untuk bertahan di skor 0-0 di akhir babak pertama dan babak kedua kami jauh lebih baik. Kami senang lolos.”

Bidik Gelar Ke-15

Tidak ada tim yang lebih sukses dari Real Madrid di turnamen ini karena mereka telah memenangkan 14 trofi usai kemenangan terakhir mereka tahun lalu, unggul jauh dari pesaing terdekat AC Milan dengan tujuh trofi.

Namun Carlo Ancelotti memastikan bahwa timnya masih terus lapar untuk memenangkan lebih banyak gelar, mengatakan bahwa timnya akan mencoba untuk memenangkan trofi Liga Champions ke-15 mereka.

Hanya saja taktisi Italia itu sadar betul bahwa masih ada 180 menit pertandingan di semifinal yang tidak akan mudah bagi timnya, antara Manchester City dan Bayern Munchen, tapi menegaskan bahwa Real Madrid akan mencoba untuk memenangkannya.

Senang Mencapai Semifinal

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Carlo Ancelotti mengaku bahwa dia sangat senang karena Real Madrid sekali lagi berhasil mencapai semifinal, hal yang menurutnya tidak mudah untuk dilakukan.

Selanjutnya dia menjanjikan bahwa timnya akan berjuang untuk bisa lolos ke final saat mereka akan menantikan siapa lawan mereka di empat besar antara Manchester City dan Bayern Munchen.

Real Madrid telah memenangkan lima dari sembilan musim terakhir mereka di Liga Champions dan akan merasa sangat optimis bahwa mereka bisa melakukannya sekali lagi untuk mencapai final dan bahkan memenangkannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!