Chelsea Setujui Kesepakatan Christopher Nkunku, Selamat Tinggal Leipzig!

Chelsea setujui kesepakatan dengan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku, yang akan gabung Stamford Bridge di musim panas.

The Blues telah datangkan bala-bantuan untuk lini serang mereka pada musim panas lalu, termasuk Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun pemilik baru, Todd Boehly, tampaknya ingin menambah pemain lebih banyak lagi menyusul pergantian manajer, dari Thomas Tuchel ke Graham Potter.

Menurut laporan The Athletic, Chelsea kini segera amankan transfer Nkunku setelah tim London Barat itu mengaktifkan klausul pelepasannya yang sebesar 52,7 juta Poundsterling – atau lebih dariRp900 miliar, dan pemain itu sudah tanda tangani perjanjian prakontrak.

Hal inilah yang diperkirakan akan membuat Nkunku tetap berada di Leipzig hingga akhir musim 2022/23. Hal ini juga disebabkan karena klausul pelepasannya tidak akan aktif sampai musim panas.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Meski demikian Chelsea habiskan dana lebih besar untuk amankan tanda tangan Nkunku, sebelum pemain itu dibajak klub lain.

Nkunku sendiri sudah menyumbang 55 gol dan 48 assist dalam 148 pertandingan bersama Leipzig. Ia bergabung dengan klub Jerman tersebut pada tahun 2019, dan bergabung dari level pemain muda di PSG.

Selain itu Nkunku yang merupakan penyerang Timnas Prancis juga telah kantongi delapan caps untuk Les Bleus, sejak ia memulai debutnya pada bulan Maret. Nkunku bahkan tampaknya akan masuk dalam skuad asuhan Didier Deschamps menjelang Piala Dunia Qatar.

Dengan disetujuinya kesepakatan prakontrak ini, maka Chelsea pun diyakini telah mengalahkan tim-tim Inggris lainnya yang juga memburu Nkunku.

Pada bulan Juni, pemain itu dikaitkan dengan rencana transfer Manchester United, di samping diberitakan pula akan kembali ke PSG. “Bukan rahasia lagi, memang ada beberapa klub yang tertarik pada saya,” ujar Nkunku kepada Telefoot, seperti dilansir SunSport.

“Ya, memang tersanjung, tapi saya juga tersanjung memiliki sebuah klub seperti Leipzig yang lakukan segalanya untuk mempertahankan saya. Saya harus merenungkannya dan membuat sebuah keputusan,” tandasnya.

“Piala Dunia akan segera bergulir, dan itu faktor lain yang harus diperhitungkan,” ungkap Nkunku.

Chelsea lakoni awal musim yang sulit kali ini. Tim London Barat itu hanya kantongi tiga kemenangan dalam enam pertandingan pembuka di Liga Premier.

Namun The Blues saat ini tampak mulai membalikkan situasi saat pelatih baru, Graham Potter, berhasil membawa tim barunya menang atas Crystal Palace, 2-1, di laga perdananya di Liga Premier sebagai pelatih Chelsea.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaErik ten Hag Salip Rekor Buruk Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United
SelanjutnyaBela Penurunan Mental Pemain Liverpool, Klopp Bawa-Bawa Nama Ronaldo dan Messi