Chelsea Siap Bajak Winger Muda Leeds United

Gila Bola – Chelsea secara mengejutkan diberitakan tertarik pada striker Leeds United, Wilfried Gnonto, yang dibanderol sekitar Rp 485 miliar.

Laporan media Spanyol, Fichajes, mengklaim Wilfried Gnonto telah menarik perhatian Chelsea karena penampilannya yang bersinar bersama Leeds United musim ini. Tim London Barat itupun siap lakukan langkah lebih nyata terhadap winger internasional Italia itu di musim panas.

Gnonto ternyata cukup ternama di antara klub Liga Premier, dan punya masa depan yang cerah di hadapannya. Langkah transfer ke Chelsea dinilai bisa mempercepat perkembangannya dan membantu Gnonto penuhi potensinya.

Namun diungkapkan The Hard Tackle, The Blues kemungkinan akan kesulitan mengakomodir Gnonto agar menjadi langganan starting lineup mereka di banyak pertandingan musim depan.

Chelsea Sudah Datangkan Mudryk dan Madueke Awal Tahun Ini

Jika pindah ke Chelsea, pemain 19 tahun yang lahir di Verbania, Italia, dari kedua orang tua yang pendatang Pantai Gading itu, dipastikan harus bersaing ketat dengan para pemain seperti Mykhailo Mudryk dan Noni Madueke.

Baik Mudryk maupun Madueke baru gabung ke Stamford Bridge di bursa transfer bulan Januari, dan mereka dipastikan berharap akan selalu dimainkan secara rutin musim depan.

Namun, sama halnya dengan Gnonto, ia juga butuh bermain setiap pekan dan dipastikan tak mau hanya menghangatkan bangku cadangan sebuah tim besar.

Gnonto tentunya butuh waktu bermain secara reguler untuk terus lanjutkan perkembangannya dan penuhi potensinya.

Chelsea Harus Bisa Beri Jaminan Bermain

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Chelsea barangkali harus memberi jaminan bahwa ia akan mendapat waktu bermain di tim utama, sebelum meyakinkan Gnonto untuk bergabung – jika The Blues benar-benar putuskan untuk bergerak amankan pemain yang mereka inginkan.

Tak diragukan lagi, Chelsea memang harus menambah kedalaman skuad mereka, dan seorang pemain seperti Gnonto dipastikan bisa tingkatkan permainan The Blues di sepertiga akhir lapangan.

Pemain yang masih berusia 19 tahun itu juga bisa menjadi investasi jangka panjang The Blues, dengan mempertimbangkan bahwa ia juga bisa dikerahkan sebagai seorang striker.

Pelatih Baru Chelsea Bakal Bantu Gnonto?

Sejauh ini, Chelsea diperkirakan akan datangkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih tetap mereka musim depan.

Pelatih asal Argentina itupun dikenal sangat luar biasa dalam menangani para pemain muda di Tottenham dan juga di Southampton.

Pochettino tentunya bisa membantu Gnonto untuk mengembangkan kualitasnya sebagai pemain Chelsea di tahun-tahun mendatang.

Leeds United Bisa Lepas Gnonto Lebih Murah

Sedangkan Leeds United, saat ini lakoni musim yang cukup sulit, dan harus berjuang ekstra keras untuk bisa amankan tempat di Liga Premier musim depan. Jika Leeds akhirnya kembali ke Championship, maka banderol Gnonto pun diperkirakan bisa terjun bebas.

Jika Leeds terdegradasi musim ini, mereka kemungkinan juga akan kehilangan sejumlah pemain kunci dan Gnonto diperkirakan akan menjadi salah satu pemain yang hengkang.

Pasalnya, Gnonto terlalu bagus untuk bermain di sepak bola tier kedua, dan kesempatan untuk tetap bermain di Liga Premier bersama Chelsea tentunya akan menjadi opsi yang menarik baginya.