Manchester United, Newcastle dan Tottenham Hotspur Memburu James Maddison yang Tinggalkan Leicester Akhir Musim Ini

Gila Bola – Manchester United, Newcastle dan Tottenham Hotspur sama-sama memburu tanda tangan James Maddison setelah bintang Leicester City itu diberitakan ‘akan hengkang meskipun The Foxes tetap berlaga di Liga Premier musim depan’.

James Maddison diberitakan akan tinggalkan Leicester, bahkan kalaupun mereka berhasil berrtahan di kompetisi sepak bola teratas Inggris.

The Foxes saat ini berada di urutan ke-18 Liga Premier jelang pertarungan melawan sesama tim zona merah, Everton, di King Power Stadium, Selasa (2/5) dini hari.

Bintang berusia 26 tahun itu lakoni musim yang sulit akibat cedera, meskipun dia masih berhasil kantongi sembilan gol dan tujuh assist sejauh musim ini.

Namun, walaupun ia menjadi pemain terdepan yang berpeluang mengklaim penghargaan pemain terbaik musim ini, The Telegraph mengklaim karir yang sudah dijalani Maddison selama lima tahun di Leicester City akan segera berakhir di musim panas.

Leicester City Harus Seimbangkan Neraca Keuangan

The Foxes didesak kebutuhan untuk menyeimbangkan pembukuan mereka, menyusul rekor kerugian yang mencapai 92,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,7 Triliun, dan Maddison merupajan aset terbesar yang bisa dijual The Foxes.

Di samping itu, Maddison juga telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di klub jawara Liga Premier musim 2015/16 itu.

Dengan demikian, ini menjadi kesempatan terakhir bagi Leicester untuk menguangkan Maddison ketimbang berisiko kehilangan pemain itu dengan cuma-cuma tahun depan.

James Maddison Diburu Tiga Tim Besar Inggris

Saat ini, Maddison diburu sejumlah klub, termasuk Manchester United, Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

The Magpies bahkan sudah lama memuja permainan Maddison dan pernah sodorkan dua tawaran pada musim panas lalu, yang berkisar 40 juta Pounds – setara Rp 734 miliar, serta 45 juta Pounds – atau sekitar Rp 826 miliar. Namun, kedua tawaran itu ditolak Leicester dan Maddison masih bertahan di King Power Stadium sampai saat ini.

Berjuang di klubnya yang tak terlalu menggembirakan musim ini, Maddison justru mendapat tempat di skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate dan bermain di Piala Dunia Qatar.

Newcastle Siap Kalahkan Manchester United dengan Sodorkan Tawaran Baru

Newcastle rencananya akan memperbarui tawaran mereka demi datangkan Maddison, dan dipastikan bisa tawarkan kesempatan pada penyerang itu untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Namun hal serupa juga akan dilakukan United, dan kedua tim tersebut diperkirakan akan ajukan tawaran sekitar 45 juta (Rp 826 miliar) hingga 60 juta Pounds – setara Rp 1,1 triliun, untuknya.

Tottenham yang saat ini tak punya manajer juga menginginkan Maddison, dan mereka yakin bisa mengalahkan rival-rival mereka dalam menggaet pemain itu. Demikian diungkapkan SunSport.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!