Chelsea Siap Habiskan Duit 1 Trilyun Untuk Merekrut Bek Kelas Dunia Serie A

Gila BolaChelsea siap menghabiskan banyak uang untuk memperkuat barisan pertahanan mereka di jendela transfer ini dengan merekrut bek tengah andalan Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Nggak tanggung-tanggung, budjet yang disiapkan Chelsea untuk merekrut bek kelas dunia Serie A itu mencapai 60 Juta Euro, sekitar Rp 1 Trilyun, dengan Alessandro Bastoni diharapkan bisa memberikan peningkatan di barisan pertahanan.

The Blues sebenarnya telah menghabiskan banyak anggaran untuk memperkuat skuad mereka terutama di era Todd Boehly. Di musim panas lalu saja mereka menghabiskan Rp 8,1 Trilyun. Duit semua itu, nggak ada yang daun.

Sayangnya bahwa pembelian besar-besaran, total 11 pemain yang dibeli di musim panas lalu, tidak memberikan pengaruh yang diharapkan, setidaknya hingga paruh pertama musim ini.

Selain lini depan, lini yang disorot adalah barisan pertahanan, dengan para bek anyar seperti Benoit Badiashile dan Axel Disasi dianggap belum memenuhi ekspektasi di Stamford Bridge.

Sekarang, menurut berita yang diungkap outlet Italia TV Play, Chelsea sedang mencari bek tengah dan mereka tertarik untuk merekrut Alessandro Bastoni dari raksasa Italia, Inter Milan.

Pemain berusia 24 tahun ini telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A dalam beberapa tahun terakhir dan bahkan dianggap sebagai pemain bertahan yang tak tersentuh di Giuseppe Meazza.

Awalnya itu sulit untuk mendapatkan tempat di tim utama Inter Milan yang punya banyak bek top sebagai pilihan utama seperti Milan Skriniar dan Stefan de Vrij, tapi Alessandro Bastoni bisa terus belajar dan berkembang untuk menjadi pilihan tak tergantikan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain yang disebut-sebut mirip Leonardo Bonucci itu menjadi pemain kunci dalam kemenangan timnas Italia di Kejuaraan Eropa dan perebutan gelar Serie A Inter Milan.

Chelsea kabarnya sekarang siap menguji tekad pemuncak klasemen Serie A itu dengan menawarkan mahar mencapai Rp 1 Trilyun untuk bisa mengontrak Alessandro Bastoni di jendela transfer ini.

Apalagi belum lama ini ada kabar bahwa Inter Milan, yang merupakan finalis Liga Champions musim lalu, perlu menjual pemain untuk mendapatkan pemasukan dan menyeimbangkan pembukan mereka.

Alessandro Bastoni seharusnya adalah pertama yang tak tersentuh, dengan dia telah mencatatkan 183 penampilan untuk klub sejauh ini, tapi godaan uang besar bisa jadi akan mengubah pemikiran dan tekad Nerazzurri.

Tapi, jika bek berusia 24 tahun itu benar-benar tersedia, itu tetap tidak akan mudah bagi Chelsea karena akan ada banyak peminat, termasuk klub-klub seperti Manchester City dan Real Madrid.