Bayern Munchen Mundur dari Perburuan Transfer Lutsharel Geertruida

Gila Bola – Bayern Munchen diberitakan mundur dari perburuan transfer bintang Feyenoord, Lutsharel Geertruida.

Saat ini, kedalaman skuad Bayern Munchen tengah bermasalah, terutama di posisi bek tengah dan bek kanan. Fakta bahwa mereka akan kehilangan Noussair Mazraoui dan Kim Min-jae – yang masing-masing akan bertarung membela negaranya di ajang Piala Afrika serta Piala Asia, makin membuat Die Roten kekurangan orang di dua posisi tersebut.

Meski demikian, Bayern tampaknya tak panik untuk segera mencari solusi secepat kilat. Tim asuhan Thomas Tuchel itu bahkan mengesampingkan pemain yang semula disebut-sebut bisa mengisi posisi tersebut.

Diungkapkan Florian Plettenberg, salah satu pemain yang akhirnya diabaikan Bayern adalah Lutsharel Geertruida – kapten Feyenoord. Pemain internasional Belanda yang hanya memiliki kontrak di klub Eredivisie itu hingga tahun 2025 tersebut diperkirakan akan dilepas Feyenoord dengan ongkos 30 juta Euro – sekitar 513 miliar Rupiah, plus beberapa variabel tambahan.

Satu hal yang membuatnya menarik bagi Bayern adalah, pengalamannya bermain di kedua posisi – bek tengah dan bek kanan, bahkan di level kompetisi papan atas seperti halnya Liga Champions – yang telah membuatnya banyak dikaitkan dengan sejumlah rencana transfer, meskipun akhirnya ia tak ke mana-mana.

Tampaknya, sekarang, dia juga telah kehilangan peluang untuk bergabung dengan klub Bavaria tersebut di bursa transfer musim dingin kali ini.

Bayern Munchen Ogah Bayar Mahal untuk Seorang Pemain Cadangan

Mengingat situasi kontrak Geertruida yang akan selesai tahun depan, Feyenoord kemungkinan ingin melepasnya saat ini dari pada harus menjualnya dengan murah.

Namun, bandrol sekitar 513 miliar Rupiah – plus tambahannya, itu dinilai terlalu berlebihan untuk seorang pemain yang akan direkrut ‘hanya’ untuk menambah kedalaman skuad – apalagi untuk sebuah klub sebesar Bayern Munchen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Apakah dana sebesar itu pantas dibayarkan atau tidak – dengan mempertimbangkan keadaannya, maka itu tetap menjadi sebuah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Meski demikian, saat ini, para petinggi Die Roten sudah sepakat untuk TIDAK memboyongnya ke Allianz Arena! Demikian diungkapkan Bavarian Football Works.

Bayern Munchen Alami Banyak Masalah di Lini Belakang

Bayern harus hadapi ketidakpastian di bursa transfer musim panas lalu terkait pemain lini belakangnya, Benjamin Pavard, yang akhirnya tinggalkan Allianz Arena dan gabung Inter Milan.

Die Roten memang hadapi banyak gonjang-ganjing di lini belakang sejak awal musim ini, dan itu berawal dari kepergian Lucas Hernandez ke PSG – meskipun mereka berhasil gaet Kim Min-jae sebagai gantinya.

Bayern lalu kehilangan pemain pelapis yang serba bisa, Josip Stanisic, yang dipinjam Bayer Leverkusen selama musim ini. Lalu, Inter berhasil dapatkan bek kanan/bek tengah internasional Perancis, Benjamin Pavard, hingga mereka berharap datangkan Geertruida sebagai gantinya – ketika itu.