Chelsea Sodorkan Dua Pemain Pinggiran ke Atletico Madrid Demi Permanenkan Joao Felix

Gila BolaChelsea bisa mengurangi biaya transfer untuk bisa mengamankan jasa Joao Felix dengan status permanen saat mereka bersiap untuk menyodorkan dua pemain mereka ke Atletico Madrid.

Penyerang internasional Portugal saat ini menjalani masa pinjaman selama enam bulan di Stamford Bridge dengan mahar senilai Rp 191 Milyar dan meski dia hanya mencetak tiga gol, tapi banyak laporan bahwa The Blues tertarik untuk mempermanenkannya.

Hanya saja biaya transfer Joao Felix tidak akan murah karena Atletico Madrid berharap untuk mendapatkan biaya setidaknya sama seperti yang mereka bayarkan ke Benfica pada 2019 lalu yakni sekitar Rp 2,2 Trilyun.

Tukar Dua Pemain

Sekarang, menurut berita yang diungkap Standard Sport, Chelsea bisa menurunkan biaya transfer permanen untuk Joao Felix dengan menawarkan dua pemain sekaligus, yakni Pierre-Emerick Aubameyang & Marc Cucurella.

Atletico Madrid kabarnya tertarik kepada kedua pemain itu, sementara keduanya sama-sama kurang disukai di Stamford Bridge, terutama nama pertama yang sangat jarang dimainkan dan banyak dikabarkan bisa kembali ke Barcelona.

Menurut laporan itu, Pierre-Emerick Aubameyang & Marc Cucurella sekarang bisa digunakan Chelsea untuk menjadi paket transfer dalam kesepakatan permanen Joao Felix dengan kedua tim kabarnya tengah melakukan pembicaraan jelang dibukanya jendela transfer.

Terbuka Bertahan Di Chelsea

Joao Felix sempat melakukan debut yang buruk bersama Chelsea, mendapatkan kartu merah saat melawan Fulham, tapi sejak itu bakatnya telah menarik perhatian terutama di mata para fans.

Penyerang berusia 23 tahun itu juga terbuka pada gagasan untuk bertahan dan melanjutkan karirnya di Stamford Bridge saat dia tahu bahwa dia tidak menjadi pilihan yang disukai Diego Simeone di Wanda Metropolitano.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bos Argentina juga punya alasan untuk tidak membawa pulang Joao Felix karena tanpa pemain Portugal itu, Atletico Madrid saat ini justru meningkat dan berhasil naik ke peringkat dua La Liga dengan mengandalkan duet Alvaro Morata dan Antoine Griezmann.

Keputusan Akhir

Pada akhirnya, menurut kami, Chelsea seharusnya tidak mungkin untuk mulai mendiskusikan transfer permanen Joao Felix tanpa memutuskan manajer permanen mereka terlebih dulu.

Frank Lampard yang saat ini menjadi bos karetaker terbukti kurang menyukai penyerang Portugal itu dan sekarang klub kabarnya berada di ambang untuk mempekerjakan Mauricio Pochettino.

Chelsea tentu saja perlu terlebih dulu untuk berbicara dengan bos baru mereka tentang rencananya untuk Joao Felix, yang bisa saja berubah pikiran soal bertahan di klub London Barat yang tidak aan bermain di sepak bola Eropa musim depan.