Manchester City Siap Kalahkan Man United Gaet New Pogba dari Benfica

Gila Bola – Manchester City bergabung dengan rival sekotanya, Manchester United, memburu wonderkid Benfica yang dijuluki ‘new Pogba’, Cher Ndour.

Gelandang yang masih berusia 18 tahun itu bahkan diberitakan ikut diburu PSG, Juventus dan AC Milan jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Namun, Manchester City sekarang juga memburu bintang muda tersebut yang permainannya dibanding-bandingkan dengan Paul Pogba – yang kebetulan idola masa kecilnya.

Permainan Ndour yang sempat dikaitkan dengan Pogba juga membuatnya diberitakan akan bergabung dengan pemain idolanya tersebut di Juventus.

Namun pemain remaja yang memiliki postur tubuh setinggi 1,9 meter itu diperkirakan tak ingin kembali ke Italia, karena dia justru mempertimbangkan untuk bermain di negara lain.

Ndour Bisa Direkrut Cuma-cuma Akhir Musim Ini

Diungkapkan SunSport, pemantau bakat dari Manchester City sudah menyaksikan langsung permainannya bersama Benfica maupun Timnas Italia U-20.

Ndour akan rampungkan kontraknya di musim panas, sehingga ia tersedia tanpa bayaran transfer, walau kompensasi pembinaan bisa saja dibayarkan kepada Benfica dan klub masa kecilnya, Atalanta.

Ndour gabung Benfica di tahun 2020, tepat pada akhir musim perdananya di tim B klub tersebut di kompetisi tier kedua sepak bola Portugal.

Wonderkid Benfica Itu Kalahkan Rekor Joao Felix

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Saat usianya baru menginjak 16 tahun 279 hari, Ndour menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk timnya, mengalahkan rekor yang pernah ditorehkan bintang Chelsea, Joao Felix.

Cher Ndour kemudian memulai debutnya di tim utama Benfica pada bulan Maret 2023, sementara ia sudah kantongi tujuh caps di Timnas Italia U-20.

Pemain yang sebagian besar dimainkan sebagai gelandang tengah itu, efektif juga saat dia dikerahkan sebagai pemain depan. Ndour pun dinobatkan sebagai salah satu pemain dengan prospek terpanas di Eropa.

Cher Ndour Awali Karir Sepak Bola di Italia

Di bursa transfer musim panas ini, Manchester City sedang mencari beberapa gelandang yang siap langsung diturunkan di tim inti musim depan, maupun di masa datang.

Cher Ndour – pemain berdarah Senegal dari sang ayah dan ibu yang asli Italia, itu memulai latihan sepak bolanya di akademi pemain muda ASD San Giacomo, sebelum pindah ke akademi Brescia, lalu ke Atalanta saat usianya masih sembilan tahun.

Tepat pada 31 Juli 2020, Ndour pindah ke Benfica. Dia memulai debut profesionalnya bersama tim Benfica B saat mereka menang 2–0 atas UD Oliveirense di Liga Portugal 2 pada 2 Mei 2021. Ketika itu, Ndour bermain sebagai pemain pengganti Goncalo Ramos di masa injury.

Ketika itulah – di usianya yang baru 16 tahun 279 hari, Ndour menjadi pemain termuda yang pernah memulai debutnya di Benfica B, mengambil alih rekor João Félix.

Lalu, di usia 18 tahun, dia tampil untuk pertama kalinya untuk tim senior Benfica dalam laga kandang melawan Vitoria SC, yang dimenangkan Benfica 5-1 pada 18 Maret 2023.