AS Roma Bersedia Lepas Bek Tengah Timnas Brasil

Gila BolaRoger Ibanez berpotensi besar hengkang dari AS Roma pada akhir musim 2022/23. Klub Liga Italia bersedia untuk menjualnya.

Pemain sepak bola berusia 24 tahun sejauh ini kerap diduetkan bersama Chris Smalling sebagai bek tengah. Ia juga sering bermain 90 menit di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sayang, Roger Ibanez belakangan ini tampil kurang konsisten di lini pertahanan dan kerap bikin kesalahan. Akibatnya, AS Roma belum menang dalam empat pertandingan beruntun di Liga Italia.

Alhasil sang pemain diberitakan akan masuk dalam daftar jual AS Roma di bursa transfer musim panas mendatang.

Tidak Sulit Temukan Klub Baru

Meski bakal masuk dalam daftar jual tim papan atas Liga Italia di bursa transfer musim panas, tetapi Roger Ibanez tidak akan kesulitan untuk menemukan klub baru. Sebaliknya, ada klub yang sedang memantaunya.

Diberitakan oleh La Repubblica, bek tengah AS Roma diminati oleh tiga klub Eropa. Tim yang dimaksud adalah Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United.

Laporan tersebut menjelaskan ketiga klub diberitakan bersedia untuk membayar biaya transfer yang diminta AS Roma sebesar 30 juta euro atau setara Rp 484 miliar.

Roger Ibanez

Pemain timnas sepak bola Brasil didatangkan klub papan atas Liga Italia pada Januari 2020 dengan awal pinjaman dari Atalanta. Tapi di bulan Juni 2021, ia kontraknya dipermanenkan Giallorossi dan dikontrak sampai Juni 2025 mendatang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Musim lalu, Roger Ibanez mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa untuk AS Roma. Sedangkan musim ini, ia juga berpotensi berikan gelar Liga Europa lantaran Giallorossi di babak semifinal.

Namun Roger Ibanez berpotensi besar dijual pada bursa transfer musim panas nanti, terutama jika performanya masih angin-anginan di lini belakang. Sejauh musim 2022/23, ia tampil dalam 42 laga dan mengemas 3 gol.

AS Roma Bakal Punya Bek Anyar

Keputusan AS Roma ingin mengunangkan Roger Ibanez sangat wajar. Pasalnya di musim panas nanti klub ibu kota Italia akan punya bek tengah baru. Pemain yang dimaksud adalah Evan Ndicka.

Bek Eintracht Frankfurt semakin dekat bergabung ke AS Roma karena agennya belum lama ini berada di Trigoria dan memposting foto bersama Jose Mourinho. Dengan menulis caption di Instagram selalu bekerja.