Chelsea Sudah Deal Dapatkan Axel Disasi, Arsenal Dekati Transfer David Raya

Gila Bola – Berikut kami sajikan dua berita terbaru dari dua raksasa London sekaligus dalam satu berita ketika Chelsea mendapatkan bek tengah baru sementara Arsenal mengerjakan kesepakatan untuk mengontrak kiper anyar.

David Ornstein melalui The Athletic memberitakan bahwa Chelsea telah mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak bek tengah berusia 25 tahun Axel Disasi dari AS Monaco.

Laporan itu menyebutkan bahwa kesepakatan transfer itu akan bernilai 45 Juta Euro, sekitar Rp 750 Milyar, dengan bek internasional Perancis itu akan menjadi tambahan berharga untuk lini belakang klub.

Chelsea memiliki masalah cedera pada bek andalan mereka, Wesley Fofana, yang kemungkinan besar akan membuatnya absen untuk waktu yang cukup lama, dan ini membuat Mauricio Pochettino membutuhkan bek tengah baru.

Taktisi Argentina itu mengatakan setelah kemenangan timnya atas Fulham di laga pra-musim bahwa cederanya mantan Leicester City itu membuat mereka perlu memperkuat barisan pertahanan mereka.

Sekarang transfer Axel Disasi berhasil disegel dengan bek berusia 25 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2029, dengan tes medisnya akan dijadwalkan pekan depan.

Sementara itu, Fabrizio Romano menambahkan bahwa sementara Manchester United dan Newcastle United juga berminat, tapi sejauh ini tidak ada proposal resmi yang diajukan oleh keduanya.

Beralih ke London Utara, masih dari sumber yang sama dari The Athletic, Arsenal sekarang sedang mengeksplorasi kemungkinan transfer untuk membawa David Raya dari Brentford ke Emirates.

Manajer Mikel Arteta ingin merekrut penjaga gawang internasional Spanyol untuk bersaing dengan pilihan nomor satu saat ini Aaron Ramsdale untuk mendapatkan tempat di bawah mistar The Gunners.

Sejauh ini belum ada tawaran resmi yang diajukan oleh Arsenal, dengan raksasa Jerman Bayern Munchen sebelumnya juga sudah diketahui telah mengejar tanda tangan David Raya dan tertarik membawanya ke Allianz Arena.

Menurut laporan David Ornstein, penjaga gawang berusia 27 tahun itu lebih menyukai kepindahan ke tim London Utara ketimbang pergi ke Jerman saat dia bisa dipersatukan kembali dengan mantan pelatih kiper Brentford Inaki Cana jika dia pindah ke Emirates.

Kontrak David Raya akan berakhir pada tahun depan dan dia sudah menegaskan tidak ingin memperbarui kontraknya, hanya saja The Bees kabarnya mematok harga mahal mencapai Rp 776 Milyar untuk pemain yang akan habis masa kontraknya setahun lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!