Chelsea Tak Mungkin Curi Pelatih Brighton Untuk Kedua Kalinya Usai Graham Potter

Gila Bola – Kemungkinan Chelsea untuk kembali merebut pelatih Brighton dengan mengontrak Roberto de Zerbi sebagai pelatih permanen musim depan adalah sesuatu yang tidak bisa dibayangkan, menurut jurnalis Daily Express Ryan Taylor.

The Blues sebelumnya telah memecat Graham Potter, pelatih yang sebelumnya mereka ambil dari Stadion Falmer, dan sekarang telah menunjuk Frank Lampard sebagai karetaker hingga akhir musim.

Namun pencarian pelatih permanen untuk musim depan masih terus dilakukan dan Roberto de Zerbi, bersama sejumlah nama lain seperti Julian Nagelsmann dan Luis Enrique, telah masuk kandidat kuat.

Empat Kandidat

Sebelumnya, The Independent telah memberitakan bahwa Chelsea telah mengantongi empat nama untuk menjadi pelatih permanen mereka musim depan setelah pemecatan Graham Potter.

Menariknya adalah bahwa salah satunya adalah mantan bos Brighton Roberto de Zerbi, yang telah sukses membawa The Seagulls untuk bersaing dan memperebutkan satu tiket ke sepak bola Eropa musim depan di klasemen Premier League.

Kandidat lain yang bahkan sudah didekati adalah mantan bos Bayern Munchen Julen Nagelsmann, eks pelatih timnas Spanyol Luis Enrique, dan bekas manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino.

De Zerbi Tidak Mungkin

Bagaimanapun, jurnalis Daily Express Ryan Taylor yakin bahwa Chelsea tidak akan melakukan pendekatan kepada Roberto de Zerbi yang bisa membuat Brighton marah usai pembajakan Graham Potter sebelumnya.

Pertama-tama dia membahas bahwa ada banyak pelatih papan atas yang tersedia di pasar, dengan Zinedine Zidane dan Julian Nagelsmann mungkin favorit, selain nama Luis Enrique dan Mauricio Pochettino yang juga dipertimbangkan.

Namun Ryan Taylor tidak yakin dengan Roberto de Zerbi, mengatakan, “Pada saat yang sama, setelah apa yang terjadi dengan Potter, sulit untuk membayangkan Chelsea melakukannya lagi karena Brighton tidak hanya akan sangat marah, tetapi fakta bahwa Potter tidak berhasil mungkin benar-benar membuat mereka sedikit kecewa.”

Keputusan Chelsea

Jika mempertimbangkan apa yang dilakukan Roberto de Zerbi dan kecerdasan taktisnya yang diakui banyak pihak, tidak ada alasan untuk menyatakan bahwa dia tidak pantas untuk menjadi bos baru di Stamford Bridge.

Namun Chelsea kemungkinan akan lebih suka menunjuk manajer yang tidak memiliki banyak komplikasi, seperti pelatih Italia itu yang masih terikat kontrak di Brighton, untuk menunjuk bos permanen di musim depan.

Sebenarnya, mempertimbangkan berbagai aspek, pilihan ideal bagi The Blues adalah Luis Enrique. Selain memiliki banyak pengalaman dan karakter yang kuat untuk memimpin tim bertabur bintang, juga bisa menyulap raksasa London menjadi klub yang gemar memainkan sepak bola indah dengan penguasaan bola yang kuat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!