Chelsea Tanpa Beberapa Pemain Andalan di Kandang Leicester City

Gila Bola – Chelsea masih harus berkutat dengan cedera pemain saat tandang ke Leicester City, Sabtu (11/3) malam, usai kehilangan Reece James di pertandingan kedua di Liga Premier secara berturut-turut.

Pemain bertahan tersebut akan absen saat Chelsea berlaga di Leicester akhir pekan ini, sementara Raheem Sterling juga diragukan bisa bermain karena masalah otot.

Adapun pemain Chelsea yang sudah absen sejak beberapa waktu lalu adalah Thiago Silva, N’Golo Kante, Edouard Mendy, Armando Broja dan Mason Mount.

Pertanyaan besar kini diarahkan pada keterlibatan sang kapten, Cesar Azpilicueta, di Power King Stadium, sementara Pierre-Emerick Aubameyang diperkirakan belum benar-benar bugar.

Diungkapkan Evening Standard, Graham Potter sebelumnya mengonfirmasikan bahwa Reece James saat ini sedang sakit, hingga tak bisa ikuti latihan dan pertandingan di Leicester.

Itu berarti, dia akan hanya bermain dalam empat dari 18 pertandingan terakhir di Liga Premier, usai The Blues bertarung di King Power Stadium akhir pekan ini. Meski demikian, jika semuanya berjalan lancar, James sudah bisa kembali untuk bermain melawan Everton akhir pekan depan.

Thiago Silva

Silva awalnya harus absen selama enam pekan setelah ia mengalami cedera lutut di akhir bulan lalu, hingga ia bisa kembali bermain usai jeda internasional bulan ini.

Potter menyatakan, dirinya tak mau mengambil risiko dengan terburu-buru mainkan Silva, dan menyatakan hal terpenting adalah mendapatkan Silva kembali ke lapangan dalam kondisi bebas cedera.

Mason Mount

Cedera perut telah membuat Mount harus menepi pada pekan lalu. Namun, Potter berencana untuk memainkannya sebentar saja di Leicester, untuk kemudian mengandalkannya di Everton.

“Dia barangkali butuh sedikit waktu lebih banyak. Dia senang bermain di tempat itu dan ingin membantu tim, itu biasa bagi Mason. Dia berambisi membawa tim menang, bebas cedera dan terus bermain,” ujar Potter.

N’Golo Kante

Kante sebenarnya sudah kembali berlatih bersama skuad Chelsea, tapi belum tersedia untuk laga melawan Leicester di mana dia belum bermain lagi sejak bulan Agustus akibat masalah hamstring.

Untuk laga melawan Everton pekan depan, bahkan masih menjadi kemungkinan bagi gelandang internasional Perancis itu.

Pierre-Emerick Aubameyang

Cedera punggung dipastikan akan membuat Aubameyang absen di laga melawan Leicester City akhir pekan ini. Namun, Potter menganggap cedera itu sebagai masalah ‘ringan’, dan dia sangat berharap mantan bintang Arsenal tersebut bermain di akhir pekan ini.

Cesar Azpilicueta

Chelsea terus memantau kondisi sang kapten, Cesar Azpilicueta, yang mengalami gegar otak akibat terkena kaki pemain lawan di laga melawan Southampton tiga pekan lalu.

Ada harapan dia akan fit dan bermain di laga melawan Leicester, meskipun klub belum mengonfirmasikan statusnya. Pemain asal Spanyol itupun sudah tampak berada di lapangan latihan jelang laga kontra Leicester.

Edouard Mendy

Sudah lama fans Chelsea tak melihat Mendy bermain, dan dia diperkirakan akan tetap absen di laga melawan Leicester akhir pekan ini.

Meski demikian, kiper tersebut sudah ikut berlatih dan bisa saja dimainkan Potter dalam beberapa pekan mendatang.

Armando Broja

Karir striker muda ini seakan berakhir setelah ia mengalami cedera lutut serius yang membuatnya absen sejak tengah musim ini. Broja kemudian jalani operasi, dan kini fokus pada proses rehabilitasi cederanya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!