Chelsea Tempel Terus Tim London Selatan untuk Gaet Winger Cedera

Gila Bola – Chelsea pepet terus Crystal Palace dan sodorkan tawaran secara lisan untuk winger asal Perancis yang tengah cedera, Michael Olise.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil bersinar bersama the Eagles musim lalu, dengan mencetak dua gol dan 11 assist dalam 37 pertandingan Liga Premier.

Olise kemudian ditunjuk untuk membela Perancis di Kejuaraan Eropa U21, tapi karir internasionalnya kemudian terhenti karena cedera hamstring serius.

Masalah ini kemudian membuat Olise tak akan tersedia di beberapa pekan pertama musim 2023/24, tapi mantan penyerang Reading itu tetap menarik bagi beberapa tim Enam Besar.

Selain Chelsea, Manchester City juga diberitakan terus memantau situasinya, karena Olise memiliki klausul pelepasan sebesar 35 juta Poundsterling – setara 676 miliar Rupiah, dalam kontraknya di Crystal Palace yang masih akan berlaku hingga tahun 2026.

Ikut Diincar Manchester City Sebagai Pengganti Riyad Mahrez

City diyakini telah memproyeksikan winger muda itu sebagai pengganti ideal bagi Riyad Mahrez, yang telah mengakhiri lima tahun karir gemilangnya di Etihad untuk gabung Al-Ahli pada awal musim panas ini.

Namun, Chelsea tampaknya berusaha amankan jasa Olise dengan biaya lebih rendah. Diungkapkan RMC Sport, the Blues sudah ajukan tawaran secara lisan sebesar 26 juta Pounds – atau sebesar 502 miliar Rupiah.

Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan juga sudah mencapai kesepakatan prinsip dengan tim London Barat tersebut secara personal, tapi tim London Barat itu belum ajukan tawaran resmi.

Pernah Membela Chelsea dan Man City Saat Masih Kanak-kanak

Laporan itu menambahkan, the Blues – yang sudah memonitor perkembangannya selama beberapa pekan, menunggu untuk dapatkan jaminan mengenai pemulihan cedera Olise, sebelum berusaha wujudkan niat mereka secara lebih nyata.

Michael Olise yang bermain untuk tim London Selatan itu sejak tahun 2021, memang pernah mewakili Chelsea maupun Manchester City saat ia masih kanak-kanak. Namun, dia gagal naik tingkat di kedua klub tersebut, sebelum akhirnya gabung Reading pada 2016.

Olise dengan cepat tunjukkan permainan gemilangnya di klub Berkshire tersebut, lalu pindah ke Crystal Palace. Sejak saat itu, dia tampil gemilang dengan enam gol dan 19 assist dalam 71 laga yang dimainkannya untuk skuad asuhan Roy Hodgson di semua kompetisi.

Chelsea Sudah Datangkan Empat Penyerang Baru

Sedangkan Chelsea, baru saja digoyang di semua area dalam skuadnya musim panas ini, meskipun Mauricio Pochettino sudah berhasil menggaet empat penyerang baru, yakni Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Angelo Gabriel dan Diego Moreira.

Pierre-Emerick Aubameyang, Kai Havertz, Christian Pulisic dan pemain pinjaman dari Union Berlin, David Datro Fofana, juga sudah tinggalkan Stamford Bridge, sementara agen Hakim Ziyech, Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi masih terus bekerja temukan klub-klub baru untuk ketiga pemain itu.

Hasilnys, Pochettino menyatakan dia terbuka untuk datangkan beberapa pemain serang lain, dan tim London Barat itu diyakini tinggal selangkah lagi datangkan wonderkid Santos, Deivid Washington.

The Blues sudah berhasil menggaet kiper asal Spanyol, Robert Sanchez, dari Brighton sebagai rekrutan ketujuh mereka di musim panas ini pada hari Sabtu (5/8), sementara Lesley Ugochukwu dan Axel Disasi juga telah mendarat di London Barat selama beberapa hari terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!