Bayern Munchen Bidik Aurelien Tchouameni Sebagai Rekrutan Terakhir Musim Panas Ini

Gila Bola – Bayern Munchen diisukan berencana datangkan pemain baru terakhir di musim panas ini, yakni bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

Klub Bavaria itu tengah berusaha memperbarui skuad mereka dalam beberapa pekan ini, di mana pelatih Thomas Tuchel berusaha keras datangkan kapten Timnas Inggris, Harry Kane, dari Tottenham Hotspur.

Namun, lini tengah menjadi area lain dari skuadnya yang ingin dibenahi Tuchel, dan ia pun membidik Aurelien Tchouameni sebagai pemain berpotensi pilihannya.

Bintang internasional Perancis itu sebelumnya telah meredam rumor bahwa dia telah meminta hengkang dari Bernabeu jika kedatangan Jude Bellingham selanjutnya akan mengurangi perannya di tim inti.

Diungkapkan Diario Sport, seperti yang dilansir Football Espana, Bayern Munchen tengah memantau situasi Tchouameni  dengan ketertarikannya terhadap pemain itu, meskipun aksinya juga dibayangi Manchester United.

Bayern Munchen Harus Bayar 1,3 Triliun untuk Tchouameni

Laporan itu menyatakan, Bayern Munchen bahkan sudah siap menghubungi Real Madrid setelah Tuchel berkomentar bahwa timnya tengah kekurangan gelandang bertahan jelang dimulainya musim baru.

Real Madrid kemungkinan besar tak ingin melepas Tchouameni, kecuali, Die Roten mau gelontorkan dana sebesar 80 juta Euro – setara 1,3 triliun Rupiah, dana yang pernah dibayarkan Madrid kepada AS Monaco saat mereka datangkan pemain 23 tahun itu di musim panas lalu.

Sebelumnya diberitakan, Real Madrid sudahh dua kali tegaskan bahwa Tchouameni tak akan dijual, meskipun ia diincar banyak klub. Namun, tak heran jika Madrid dijadikan tempat berburu gelandang bagus oleh banyak tim di dunia, karena skuad Carlo Ancelotti itu kelebihan pemain bintang di lini tengah.

Real Madrid Sudah Tegaskan Masa Depan Tchouameni

Ancelotti tentunya punya tantangan tersendiri dalam menyusun lini tengah skuadnya musim depan, karena ia harus bisa memadukan Luka Modric dan Toni Kroos, dengan para gelandang muda seperti Eduardo Camavinga, Tchouameni dan Jude Bellingham. Apalagi, selain mereka, Ancelotti juga punya Dani Ceballos dan Federico Valverde yang ikut mengantri untuk dimainkan.

Mempertimbangkan banyaknya gelandang berbakat di Madrid, beberapa klub – terutama dari Liga Premier, pun berusaha mendekati Tchouameni dan mengajak pemain 23 tahun itu untuk bergabung dan janjikan waktu bermain secara reguler.

Real Madrid secara resmi menyatakan gelandang bertahan itu tidak dijual. Pemain itu kebetulan juga ingin tetap merumput di Bernabeu dan dia mendapat kepercayaan penuh dari Ancelotti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!