Chelsea Tentukan Harga Lukaku dan Chalobah, Kesepakatan Verbal Sudah Dicapai

Gila Bola – Dengan berakhirnya musim Premier League, Chelsea kini mengalihkan fokus pada jendela transfer musim panas untuk memperkuat skuad mereka, termasuk dengan beberapa penjualan pemain.

Jendela transfer ini menjadi momen penting bagi tim-tim untuk merampungkan rencana mereka, baik untuk mendatangkan pemain baru maupun melepas pemain yang ada untuk memperkuat rencana dalam menghadapi musim baru.

Chelsea telah melakukan berbagai persiapan sepanjang musim untuk menghadapi jendela transfer ini. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pemain target utama mereka, meskipun mereka harus bersaing dengan tim lain.

Selain mendatangkan pemain baru, The Blues juga harus mempertimbangkan penjualan beberapa pemain untuk mematuhi aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PRS) Premier League.

Mauricio Pochettino, manajer baru Chelsea, ingin memberikan sentuhan pribadinya pada skuad. Penjualan pemain di musim panas ini akan memberikan dana tambahan yang bisa digunakan untuk merekrut pemain baru.

Salah satu pemain yang masa depannya menjadi sorotan adalah Romelu Lukaku. Menurut jurnalis Ben Jacobs, Chelsea memiliki kesepakatan verbal dengan Lukaku bahwa dia akan dijual musim panas ini.

Lukaku, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di AS Roma, dijadwalkan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas. Namun, tampaknya masa depannya tidak akan berada di Chelsea.

Chelsea menginginkan Rp 783 Milyar untuk Lukaku. Tawaran sebesar itu dari Al-Hilal pernah diterima, tetapi striker internasional Belgia menolak pindah dari Eropa dan lebih memilih untuk tetap di Italia.

Meskipun tidak ada klausul pelepasan resmi, kesepakatan lisan antara Chelsea dan Lukaku menunjukkan bahwa dia akan dijual jika ada tawaran yang sesuai. Ada minat dari klub-klub di Arab Saudi, namun Al-Hilal tidak lagi tertarik.

Napoli menjadi klub yang potensial karena hubungan dengan direktur olahraga baru mereka, Giovanni Manna, yang sebelumnya mengusulkan kepindahan sang striker ke Juventus.

Penjualan Trevoh Chalobah

Chelsea juga menghadapi potensi penjualan bek Trevoh Chalobah. Klub tetap berpegang pada harga yang diminta sebesar Rp 510 Milyar untuk Chalobah, meskipun pemain tersebut tampil impresif di paruh kedua musim ini.

Chalobah menolak pindah ke Nottingham Forest musim panas lalu setelah tawaran Rp 510 Milyar diterima oleh Chelsea. Chalobah hanya tertarik untuk pindah ke klub yang akan bersaing di kompetisi Eropa musim depan, menurut berita dariĀ Telegraph.

Cedera sempat mengganggu musimnya, namun pemain bertahan itu tampil mengesankan di akhir musim, membantu Chelsea tidak terkalahkan dalam setiap pertandingan yang dia mainkan sebagai starter.

Keputusan untuk menjual Chalobah tidak hanya mempertimbangkan keuntungan finansial tetapi juga dampaknya terhadap kekuatan tim. Menjual Chalobah ke klub yang bersaing di Eropa bisa memberikan keuntungan bagi rival, sementara Chelsea kehilangan bek berbakat yang bisa berkontribusi signifikan di musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!