Mikel Arteta Kantongi Dua Nama Untuk Striker Baru, Arsenal Pertimbangkan Target 1,2 Trilyun

Gila BolaArsenal tengah merencanakan pergerakan besar di jendela transfer musim panas ini. Mikel Arteta, manajer Arsenal, telah menyusun daftar pendek dua pemain yang menjadi target utama untuk memperkuat skuad sebelum musim depan dimulai.

Klub juga mengirimkan permintaan transfer senilai Rp 1,2 Trilyun untuk mengamankan salah satu dari target tersebut saat Mikel Arteta ingin terus melanjutkan pembangunan skuad yang akhirnya bisa memenangkan gelar musim depan.

Dalam upaya untuk memperkuat lini serang, Arsenal mengincar dua striker potensial. Alexander Isak dari Newcastle United dan Brian Brobbey dari Ajax menjadi nama-nama teratas yang masuk dalam radar The Gunners.

Isak, yang telah membuktikan kemampuannya di Liga Inggris, menjadi pilihan utama Arteta. Namun, Arsenal diperkirakan akan menghadapi tantangan berat dari Newcastle yang enggan menjual bintang mereka.

Jika kesepakatan untuk Isak terbukti sulit, Arsenal siap beralih ke Brobbey. Pemain berusia 22 tahun ini telah menarik minat dari beberapa klub besar Eropa, membuatnya menjadi opsi menarik bagi The Gunners.

Arteta ingin menyelesaikan bisnis transfer lebih awal, memungkinkan pemain baru untuk beradaptasi dan mempersiapkan diri sebelum musim dimulai. Langkah ini dianggap tepat karena memberikan keuntungan kompetitif bagi Arsenal, meskipun sering kali kesepakatan transfer bisa rumit dan memakan waktu.

Selain itu, Arsenal juga mengincar pemain sayap Wolves, Pedro Neto. Klub menghadapi persaingan dari Manchester City dan Newcastle United untuk mendapatkan tanda tangan Neto.

Wolves telah menetapkan harga sebesar Rp 1,2 Trilyun untuk pemain sayap berusia 24 tahun tersebut. Neto telah menunjukkan performa impresif di Liga Inggris sebelumnya, namun cedera yang sering dialaminya menjadi pertimbangan penting bagi klub yang berminat.

Wolves tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain sayap internasional Portugal itu, mengingat mereka telah melakukan beberapa penjualan besar sebelumnya.

Namun, untuk menyegarkan skuad mereka, Wolves mungkin mencari dana tambahan dari penjualan pemain. Arsenal harus mempertimbangkan risiko membayar biaya besar untuk pemain yang cedera, meskipun Neto memiliki potensi besar untuk memperkuat lini serang mereka.

Selain itu, posisi alami Neto di sayap kanan membuatnya bersaing langsung dengan Bukayo Saka, bintang muda Arsenal. Jika Arsenal memutuskan untuk mendatangkan Neto, hal ini bisa mempengaruhi masa depan Reiss Nelson, lulusan akademi yang juga bermain di posisi sayap kanan.

Nelson dikabarkan akan dijual di musim panas ini, yang membuka peluang bagi Arsenal untuk merekrut pemain sayap kanan lainnya, sementara Neto juga dianggap bisa dirotasi dengan sayap kiri yang biasanya ditempati Gabriel Martinelli.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!