Arne Slot Akan Memulai Pramusim Liverpool Tanpa Kehadiran Banyak Bintang Senior

Gila Bola – Musim panas ini akan menjadi tantangan besar bagi Arne Slot yang akan memimpin latihan Liverpool untuk pertama kalinya setelah resmi ditunjuk sebagai pengganti Jurgen Klopp.

Sejumlah pemain senior The Reds dipastikan absen pada awal pramusim klub di bawah arahan manajer baru karena berbagai turnamen internasional yang berlangsung di musim panas ini.

Sejak Jurgen Klopp mengumumkan niatnya untuk mundur pada Januari, spekulasi mengenai transfer dan masa depan pemain Liverpool semakin memanas.

Thiago Alcantara, Joel Matip, dan Adrian, yang kontraknya habis, sudah pasti akan bergabung dengan Klopp untuk hengkang. Selain itu, rumor eksodus besar-besaran juga semakin kencang seiring mendekatnya Slot ke kursi manajer saat itu.

Nama-nama besar seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Luis Diaz, Mohamed Salah, Andy Robertson, Ryan Gravenberch, Trent Alexander-Arnold, dan Caoimhin Kelleher telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Bahkan, ada spekulasi bahwa Liverpool siap mengurangi kerugian mereka dengan melepas pemain seperti Darwin Nunez dan Cody Gakpo, dengan Barcelona banyak dikaitkan dengan penyerang Uruguay.

Penampilan Liverpool yang kurang memuaskan di musim 2023/2024 membuat para pendukung klub lebih kritis terhadap pemain yang tidak tampil optimal atau sering cedera.

Pemain seperti Ibrahima Konate, Curtis Jones, Diogo Jota, dan Dominik Szoboszlai juga berada dalam ‘zona risiko’, sementara pemain seperti Joe Gomez, Harvey Elliott, dan Kostas Tsimikas sering mendapat sorotan negatif di media sosial.

Meski begitu, beberapa pemain seperti Alexis Mac Allister dan Wataru Endo diharapkan bisa menjadi andalan Arne Slot musim depan. Namun, Slot akan menghadapi awal pramusim yang menantang karena banyak pemain utama yang absen.

Adanya Euro 2024 dan Copa America yang berlangsung di musim panas ini membuat banyak pemain Liverpool yang akan absen karena mereka diperkirakan terlibat di dua turnamen tersebut.

Turnamen Euro akan dimulai di Jerman pada 14 Juni dan finalnya diadakan pada 14 Juli. Liverpool bisa memiliki hingga 11 pemain yang terlibat dalam turnamen antar negara-negara Eropa ini, menurut yang diberitakan Liverpool Echo.

Alexander-Arnold hampir pasti masuk skuad timnas Inggris jika fit, sementara Gomez, Van Dijk, Gakpo, Gravenberch, Konate, Jota, Szoboszlai, dan Robertson juga diharapkan ambil bagian bersama tim nasional mereka.

Di sisi lain, Copa America berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli. Alisson (Brasil), Diaz (Kolombia), Nunez (Uruguay), dan Mac Allister (Argentina) dipastikan terlibat jika dalam kondisi fit. Bahkan jika para pemain ini tersingkir lebih awal, mereka tetap akan kembali ke Liverpool paling cepat pada pertengahan Juli.

Endo dan Salah bisa juga melewatkan awal pramusim karena Jepang dan Mesir akan bermain dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di bulan Juni. Begitu juga dengan Tsimikas, Kelleher, dan Conor Bradley yang akan terlibat dalam pertandingan persahabatan dengan tim nasional mereka masing-masing.

Dengan banyaknya pemain yang absen, Slot akan memulai pramusim dengan pemain-pemain muda dan beberapa pemain senior yang tidak terlibat dalam turnamen internasional. Pemain seperti Fabio Carvalho, Jarell Quansah, Stefan Bajcetic, Nat Phillips, dan sejumlah bintang muda akademi Liverpool akan menjadi andalan di awal latihan.

Situasi ini membuat persiapan pramusim Liverpool menjadi lebih kompleks. Meski demikian, Slot diharapkan mampu mengenal tim dan memulai perencanaan taktik untuk musim 2024/25.

Skuad Liverpool musim depan mungkin akan mengalami beberapa perubahan, namun fondasi tim akan tetap familiar dengan tambahan beberapa wajah baru dan talenta muda yang siap bersinar.

Perkiraan Tim Pramusim Liverpool

  • Kiper: Jaros, Ojrzynski, Mrozek, Davies.
  • Bek: Ramsay, Chambers, Phillips, Scanlon, Mabaya, Beck, Nallo, Van den Berg, Quansah, Kometio.
  • Gelandang: Jones, Elliott, Clark, Bajcetic, McConnell, Morrison, Corness, Morton, Nyoni.
  • Penyerang: Carvalho, Gordon, Doak, Kone-Doherty, Koumas, Danns, Blair, Cannonier.

Pemain Absen Karena Tugas Internasional

  • Non-turnamen :¬†Endo, Salah, Tsimikas, Kelleher, Bradley.
  • Euro 2024 : Gomez, Van Dijk, Konate, Szoboszlai, Gakpo, Jota, Robertson, Gravenberch, Alexander-Arnold.
  • Copa America : Alisson, Diaz, Mac Allister, Nunez

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!