Chelsea Terbukti Bijak dalam Keputusan Transfer 1 Trilyun Saat PSG Bersiap Jual Manuel Ugarte

Gila BolaChelsea mungkin akan menghadapi perubahan besar pada bursa transfer musim panas ini, dengan klub bersiap untuk menunjuk manajer baru, dengan Enzo Maresca akan menggantikan Mauricio Pochettino.

Dalam beberapa tahun terakhir, The Blues sering kali dikritik atas sejumlah keputusan transfer mereka di bawah kepemimpinan Todd Boehly. Namun, satu keputusan penting yang mereka ambil kini tampak mulai menunjukkan hasil positif.

Musim panas lalu, Chelsea mundur dari kesepakatan untuk mengontrak Manuel Ugarte setelah Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menggagalkan negosiasi di menit-menit terakhir.

PSG menawarkan paket finansial yang lebih menguntungkan kepada gelandang asal Uruguay tersebut, yang pada akhirnya membuat Ugarte memilih untuk bergabung dengan raksasa Prancis itu dalam kesepakatan senilai Rp 1,05 Trilyun.

Meski Ugarte sukses membantu PSG meraih gelar ganda liga dan piala di musim debutnya, situasi pribadi pemain berusia 23 tahun ini tampaknya tidak berjalan sesuai rencana.

Laporan terbaru dari Prancis mengindikasikan bahwa Ugarte mungkin akan dijual pada musim panas ini, hanya satu tahun setelah bergabung. Menurut laporan berita dari Le10Sport, PSG siap melepas Ugarte jika ada tawaran bagus yang datang.

Selain itu, direktur olahraga PSG dikabarkan telah mengidentifikasi dua pemain sebagai calon pengganti potensial untuk Ugarte. Dua pemain tersebut adalah bintang Newcastle, Bruno Guimaraes, dan pemain Bayern, Joshua Kimmich.

Ini menunjukkan bahwa Paris Saint-Germain sedang mencari opsi lain untuk memperkuat lini tengah mereka, jika Ugarte benar-benar meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Dalam pernyataannya mengenai keputusan bergabung dengan PSG musim panas lalu, Ugarte menyebutkan bahwa ukuran klub dan dukungan para fans menjadi faktor penting dalam pilihannya.

Ia mengungkapkan, “Saya selalu menyukai klub dengan para pendukung yang penuh semangat. Hal terpenting bagi saya adalah mampu memenangkan hal-hal besar; saya ingin memenangkan trofi.”

Sementara itu, di kubu Chelsea, tidak ada tanda-tanda bahwa klub London tersebut akan kembali mengajukan tawaran untuk Ugarte. Mereka tampaknya puas dengan pilihan mereka saat ini di lini tengah.

Enzo Fernandez dan Moises Caicedo mulai menunjukkan kecocokan yang baik di sentral lini tengah, sementara Romeo Lavia diperkirakan akan kembali tampil setelah cedera jangka panjang membatasi penampilannya hanya satu kali selama musim debutnya.

Keputusan Chelsea untuk mundur dari perekrutan Ugarte kini tampak sebagai langkah yang bijak, mengingat ketidakpastian mengenai masa depan pemain internasional Uruguay itu di PSG.

Selain itu, fokus Chelsea pada pemain muda seperti Enzo Fernandez, Moises Caicedo, dan Romeo Lavia menunjukkan strategi jangka panjang yang berpotensi memberikan hasil yang lebih stabil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!