Liverpool Jadi Sasaran Liga Pro Saudi, Empat Pemain Utama Masuk Radar Transfer

Gila BolaLiverpool kembali menjadi pusat perhatian di bursa transfer musim panas ini dengan empat bintang utamanya diincar oleh klub-klub dari Liga Pro Saudi, menurut laporan.

Sebelumnya, Mohamed Salah dan Alisson Becker telah masuk dalam radar klub-klub kaya tersebut. Kini, duo Luis Díaz dan Joe Gomez juga dilaporkan telah menarik minat yang sama, menambah daftar pemain yang diinginkan oleh liga tersebut.

Ketertarikan Liga Pro Saudi terhadap pemain Liverpool bukanlah hal baru. Musim panas lalu, mereka sukses memboyong beberapa nama besar seperti Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Meski demikian, mereka gagal merayu Liverpool untuk melepas Mohamed Salah. Kini, perubahan dalam peraturan liga yang kini memungkinkan lebih banyak pemain asing tampaknya membuka peluang baru bagi klub-klub Saudi untuk merekrut pemain bintang dari Eropa.

Menurut laporan berita dari The Guardian, Salah dan Alisson tetap menjadi dua prioritas utama Liga Pro Saudi pada jendela transfer kali ini. Sedangkan Daily Mail menambahkan bahwa Luis Díaz dan Joe Gomez juga menjadi target utama.

Kedua pemain ini dianggap berada dalam masa puncak karier mereka dan menarik minat karena usia mereka yang masih 27 tahun. Namun Luis Diaz, yang sebelumnya dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona, baru-baru ini menegaskan kebahagiaannya di Anfield.

Dia menyatakan bahwa dirinya merasa sangat senang berada di Liverpool dan optimis tentang masa depan klub. “Anda belajar banyak untuk menjadi seorang profesional, menjadi orang yang lebih baik, menjadi rekan satu tim yang baik dan orang yang baik.” ungkapnya.

Pemain internasional Kolombia itu pun menegaskan bahwa dia sangat bahagia di Anfield, mengatakan bahwa dia tidak meragukan akan datang tahun-tahun yang hebat bagi klub di masa mendatang.

Sementara itu, Joe Gomez telah menunjukkan perannya sebagai pemain serbaguna yang krusial bagi Liverpool, dengan mencatatkan 52 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Kemampuan Gomez untuk mengisi berbagai posisi di lini belakang membuatnya menjadi pemain kunci di bawah manajer Jurgen Klopp. Kini, Liga Pro Saudi tetap menunjukkan minat yang tinggi terhadapnya, meskipun tawaran mereka musim panas lalu telah ditolak.

Selain itu, bek muda Sepp van den Berg yang baru saja menyelesaikan masa pinjamannya di Mainz, juga akan kembali ke Liverpool. Menurut laporan berita dari The Athletic, van den Berg akan mendapat kesempatan untuk mengesankan manajer baru, Arne Slot, pada pramusim sebelum keputusan dibuat mengenai masa depannya.

Ketertarikan Liga Pro Saudi terhadap pemain-pemain Liverpool mencerminkan ambisi mereka untuk meningkatkan kualitas liga dengan mendatangkan pemain-pemain muda berbakat yang berada dalam masa puncak kariernya.

Sementara itu, Liverpool harus mempertimbangkan dengan cermat setiap tawaran yang datang, mengingat peran penting yang dimainkan oleh Díaz dan Gomez dalam skuad mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!