Chelsea vs Manchester United Jadi Ujian Terbesar Graham Potter

Chelsea menjamu Manchester United akan jadi ujian terbesar Graham Potter walau ia belum terkalahkan sejak gantikan Thomas Tuchel awal bulan lalu.

Pertarungan dua tim kelas berat pada akhir pekan ini yang mempertemukan tim berperingkat empat, Chelsea, dengan tim di urutan kelima, Manchester United, akan berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu (22/10) malam.

Graham Potter barangkali telah menyaksikan awal kemenangannya untuk berjaya di London Barat telah berakhir di markas tim tetangga, Brentford, tengah pekan ini. Meski demikian, pelatih 47 tahun itu tetap tak terkalahkan sejak kedatangannya dari Brighton.

Laga Chelsea akhir pekan ini diyakini akan menjadi ujian terbesar Potter, meskipun ia dipastikan percaya diri menyambut Setan Merah.

Sementara Manchester United, mendapat dorongan moral cukup besar setelah menang 2-0 atas Tottenham di tengah pekan ini, walau urusan Cristiano Ronaldo yang tinggalkan Old Trafford di sela-sela pertandingan telah mengalihkan perhatian.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pemain gaek berusia 37 tahun itupun diganjar sanksi disiplin dari klub, dan tak akan ambil bagian di laga melawan Chelsea.

Sementara penampilan tim asuhan Erik ten Hag itu memang jauh dari sempurna pada musim ini, mereka justru berhasil kalahkan tim-tim besar lainnya seperti Liverpool, Arsenal dan Tottenham. Hal ini tentunya menunjukkan tanda-tanda kemajuan bagi klub tersebut.

Harus diakui, kemenangan itu dikantongi MU di Old Trafford dan bukan di kandang lawan. Namun, hal itu seakan membuktikan bahwa mereka bisa mengalahkan tim-tim rival di posisi enam besar.

Berita Tim Chelsea vs Manchester United
Graham Potter telah mengistirahatkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk laga imbang di Brentford pada hari Kamis, dan tampaknya ia akan mainkan lagi mantan kapten Arsenal itu sebagai starter pada akhir pekan ini.

Sementara Conor Gallagher, sayangnya akan absen karena sakit. Ini berarti, akan ada kesempatan bagi Mateo Kovacic untuk menjadi starter di lini tengah. Sedangkan Wesley Fofana, N’Golo Kante dan Reece James seluruhnya absen untuk jangka waktu yang cukup lama.

Bagi Manchester United, Anthony Martial akan absen karena cedera punggung, sementara Donny van de Beek, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire masih belum tersedia.

Ronaldo tak akan terlibat dalam pertandingan di Stamford Bridge setelah ia putuskan untuk pergi di sela-sela pertandingan melawan Spurs tengah pekan ini.

Prediksi Chelsea vs Manchester United
Diungkapkan Evening Standard, jelang pertandingan ini, kedua tim sama-sama memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan kemungkinan sama-sama tak ada yang mau menyerah saat mereka bertemu.

Kedua tim sama-sama bersaing untuk amankan – setidaknya, posisi empat besar, dan kekalahan bisa berakibat fatal bagi harapan tersebut. Namun, laga ini diperkirakan akan berakhir imbang 1-1.

Dalam catatan head-to-head kedua tim, Chelsea pernah kantongi 55 kemenangan atas Manchester United. Namun Setan Merah pun sudah bukukan 81 kemenangan atas tim London Barat itu, sementara kedua tim pernah bermain imbang dalam 55 laga.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaAtalanta Diminta Jangan Ragu untuk Menangkan Gelar Liga Italia
SelanjutnyaTimnas Uruguay Keras Kepala, Ronald Araujo Masuk Daftar Skuad Sementara untuk Piala Dunia