Christopher Nkunku Beri Harapan Untuk Ujung Tombak Chelsea Yang Tumpul

Gila Bola – Christopher Nkunku memberikan secercah harapan diantara tumpulnya lini depan Chelsea saat kalah di kandang Wolves d hari Boxing Day.

Chelsea kalah saat pertama kali bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di hari Boxing Day Liga Inggris sejak tahun 1995, namun kado Natal yang mereka dapatkan adalah kekalahan 1-2 di Molineux.

Mario Lemina mencetak gol pembuka dengan sundulan kepalanya saat menyambut sepak pojok Pablo Sarabia beberapa saat setelah babak kedua dimulai, kemudian Matt Doherty mencetak gol kedua yang membuat Chelsea pulang dengan tangan hampa meski sempat mencetak gol hiburan lewat sundulan Christopher Nkunku di penghujung pertandingan.

Meski posisi klasemen The Blues saat ini berada di atas tuan rumah, di posisi ke-10, namun Chelsea memiliki poin yang sama dengan Wolves dan Bournemouth, dan hanya unggul selisih gol saja.

Chelsea sebenarnya gak buruk-buruk amat menurut kami, mereka menampilkan permainan cepat dengan umpan yang tajam di babak pertama.

Raheem Sterling menjadi salah satu yang terbaik diantara pemain The Blues, sayangnya ia membuang peluang emas meski Nelson Semedo kesulitan menghadapi sang winger.

Bahkan di momen saat mereka tidak bermain dengan baik, Chelsea masih mampu menciptakan peluang yang menjanjikan.

Dan sebenarnya cukup menarik melihat Nkunku berhasil mencetak gol dalam debutnya di Liga Inggris, enam bulan setelah resmi bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Setelah mendominasi sebagian besar babak pertama, seharusnya Chelsea sudah bisa unggul pada saat mereka mendapat tekanan, tetapi mereka terlalu boros membuang peluang di depan gawang Jose Sa.

Ada juga beberapa pemain yang melakukan hal gak penting di lini belakang yang hanya menambah tekanan pada gawang mereka sendiri, dan awal yang buruk di babak kedua harus dibayar dengan mahal dengan kebobolan karena pertahanan mereka yang lemah.

Pemain Chelsea tampak kurang disiplin, mereka bahkan menerima kartu kuning hanya karena nekat melakukan protes dan menendang bola karena kesal.

Mauricio Pochettino di laga ini memilih untuk memainkan Nicolas Jackson dan Armando Broja sebagai penyerang, tetapi keduanya ternyata tampil buruk.

Dan sayangnya Pochettino tidak merubah strateginya saat memasuki babak kedua dan langsung saja gawang mereka kebobolan, dan meskipun pemain pengganti menambah kemampuan mereka dalam serangan, namun tetap saja mereka tumpul.

Selain Nkunku, Raheem Sterling adalah salah satu pemain The Blues dengan rapor yang cukup baik. Bahkan Nelson Semedo tak mampu mengatasi Sterling selama babak pertama saat sang winger berlari kencang dan memberikan umpan tajam kepada Broja dan Jackson.

Sayangnya setelah Sterling mencuri bola dari Gomes, dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Wolves, tembakannya mengarah tepat ke pelukan sang kiper.

Tapi setidaknya ia memberikan assist dengan umpan silang untuk gol Christopher Nkunku, tapi Sterling akan absen di laga berikutnya karena mendapat kartu kuning usai melakukan diving gak penting, kesalahan-kesalahan yang merugikan diri sendiri seperti ini harusnya tak boleh lagi terjadi.