City Terancam Tanpa Tujuh Pemain Jelang Laga Kontra Arsenal, Termasuk Kevin de Bruyne

Gila Bola – Manchester City akan menghadapi Arsenal di Liga Inggris dalam kondisi terpukul oleh cedera, dengan tujuh pemain utama mereka bisa absen, termasuk gelandang kunci Kevin De Bruyne.

Pep Guardiola, manajer Manchester City, menghadapi kekhawatiran besar menjelang pertandingan penting melawan Arsenal karena banyaknya pemain yang absen karena cedera.

Pertama-tama, cedera menimpa lini pertahanan tim dengan bek Kyle Walker, John Stones, dan Manuel Akanji yang diragukan akan tampil, yang membuka celah lebar di barisan lini belakang mereka.

Walker mengalami cedera hamstring saat bermain untuk timnas Inggris, sedangkan Stones juga menghadapi cedera yang mempersulit pertahanan City. Akanji juga tidak tersedia karena cedera, meninggalkan Guardiola dengan kekhawatiran di belakang.

Selain itu, cedera juga melanda sektor tengah dan depan Manchester City. Kevin De Bruyne mengalami cedera pangkal paha, sementara Ederson, sang penjaga gawang, juga masih dalam pemulihan.

Jack Grealish, yang absen di jeda internasional bersama timnas Inggris, juga terkena cedera, bersama dengan gelandang Portugal Matheus Nunes yang harus absen karena cedera kaki.

Kehadiran para pemain kunci ini sangat penting mengingat jadwal padat yang dihadapi Manchester City dalam beberapa pekan ke depan, yang dimulai dengan laga melawan Arsenal di akhir pekan.

Mereka akan bermain tujuh pertandingan hingga 20 April, termasuk pertandingan Liga Inggris yang krusial, leg perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, dan semifinal Piala FA melawan Chelsea.

Guardiola berharap untuk mendapatkan kabar baik dari para pemain yang cedera, terutama Kevin de Bruyne dan Ederson Moraes, yang merupakan bagian integral dari tim.

Kehadiran mereka akan sangat berpengaruh pada pertandingan melawan Arsenal dan pertandingan besar lainnya yang akan datang, meski skuad yang ada juga akan siap untuk menutup absennya mereka jika tidak tersedia.

Meskipun menghadapi tantangan besar akibat cedera, Manchester City masih dianggap sebagai tim yang tangguh dengan kedalaman skuad yang mereka miliki. Guardiola akan mengandalkan pemain pengganti dan melakukan penyesuaian taktis untuk mengatasi absennya pemain kunci tersebut.

Pertandingan melawan Arsenal menjanjikan pertarungan menarik antara dua tim kuat dengan konsekuensi besar dalam perburuan gelar Liga Inggris. Manchester City akan berjuang keras untuk melewati krisis cedera ini dan mempertahankan momentum kemenangan mereka.

Saat ini, juara bertahan hanya tertinggal satu poin dari Arsenal di puncak klasemen dan Liverpool di peringkat kedua, jadi pertandingan melawan rival gelar ini akan menjadi laga yang sangat penting untuk dimenangkan bagi tim Pep Guardiola.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!