Manchester United Mulai Dekati Ivan Toney, Tentukan Masa Depan Christian Eriksen, Raphael Varane

Gila Bola – Manchester United sedang mengevaluasi potensi kesepakatan transfer untuk striker Brentford, Ivan Toney, dalam persiapan menghadapi jendela transfer musim panas, menurut laporan.

Ivan Toney, yang mengungkapkan keinginannya untuk bermain untuk ‘klub besar’, akan meninggalkan Brentford pada akhir musim ini, memberikan kesempatan bagi klub-klub seperti Manchester United untuk merekrutnya.

Menurut laporan, yang kami beritakan dari MEN, harga yang diminta untuk Toney saat ini mencapai Rp 2 Trilyun, dan United disebut-sebut siap untuk bernegosiasi dengan nilai tersebut.

Selain Ivan Toney, masa depan Christian Eriksen di Manchester United juga menarik perhatian. Pemain asal Denmark tersebut dilaporkan akan ditawarkan kepada klub-klub lain pada musim panas ini setelah peranannya yang berkurang di skuad United.

Meskipun Eriksen merupakan pemain berpengalaman, manajer United, Erik ten Hag, diyakini lebih memilih opsi lain seperti Scott McTominay dan Kobbie Mainoo. United berharap untuk mendapatkan keuntungan dari minat klub Liga Pro Saudi terhadap Eriksen.

Selain itu, situasi kontrak Raphael Varane juga menjadi sorotan. Varane akan meninggalkan United pada bulan Juni saat kontraknya berakhir, dan klub telah memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun.

Alasan di balik keputusan ini diyakini terkait dengan gaji Varane yang tinggi, sekitar Rp 6,8 Milyar per minggu, sementara Jim Ratcliffe dikabarkan ingin mengurangi beban gaji klub dari pemain berpenghasilan besar.

Meskipun Varane telah menjadi bagian integral dari tim United, terutama di musim 2022/2023, klub mungkin mengajukan tawaran kontrak baru dengan persyaratan gaji yang lebih rendah dalam beberapa bulan mendatang.

Pertimbangan untuk kedalaman skuad juga menjadi faktor penting bagi Manchester United. Krisis cedera yang melanda tim musim ini menyoroti pentingnya memiliki pemain cadangan yang berkualitas.

Oleh karena itu, keputusan terkait masa depan pemain Prancis itu bisa dipengaruhi oleh pertimbangan ini, dengan pengalaman mantan bintang Real Madrid itu juga dianggap penting untuk dimiliki di skuad di Old Trafford.

Meskipun ada minat dari klub-klub Arab Saudi, seperti Al-Ittihad dan Al-Nassr, United mungkin masih memiliki kesempatan untuk menawarkan kontrak baru kepada Varane dengan persyaratan yang lebih sesuai dengan kebijakan gaji klub.

Menarik untuk dilihat apakah Raphael Varane akan bersedia mengorbankan sebagian gajinya untuk tetap bertahan di sepak bola Eropa, atau mulai tergiur uang besar yang ditawarkan Arab Saudi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!