Cole Palmer Berperan Dalam Dua Gol Chelsea Tadi Malam

Gila Bola – Chelsea menang dua gol atas Sheffield United berkat pemain 21 tahun ini, yang mencetak gol dan kemudian memberi assist untuk gol kedua timnya pada pertandingan tadi malam di Stamford Bridge.

Cole Palmer, yang sampai bulan Agustus 2023 kemarin masih menjadi pemain Manchester City, melesakkan gol ke gawang Wesley Foderingham pada awal babak kedua, sebelum ia memberi assist untuk gol Nicolas Jackson menit 61.

Tiga poin menyebabkan pasukan Mauricio Pochettino kembali naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 22 poin, satu poin dan satu posisi di atas Fulham yang menderita kekalahan di Newcastle United.

The Blades Main Bertahan, Tapi The Blues Masih Dapatkan Peluang

Tim urutan terbawah klasemen Liga Inggris itu menerapkan permainan bertahan yang sukses dalam mencegah terjadinya gol-gol Chelsea selama babak pertama.

Tetapi satu briefing dari Pochettino saat turun minum menyebabkan terjadinya perubahan yang berujung gol-gol dari Palmer dan kemudian Jackson.

Angka xG atau harapan gol tuan rumah mencapai 2.20 selama 90 menit sehingga seharusnya ada lebih daripada dua gol saja, yang didapatkan dari dominasi bola sebesar nyaris 80 persen.

Ada 15 percobaan gol dilepaskan oleh anak-anak Pochettino, namun hanya enam yang terarah tepat sasaran ke gawang Foderingham .

Coba bandingkan itu dengan apa yang dilakukan oleh tim tamu, memiliki hanya lima upaya gol saja selama 90 menit, satu saja serangan yang merepotkan kiper Djordje Petrovic.

Chelsea Kini Naik Kembali ke Urutan 10 Klasemen

Posisi 10 di klasemen adalah urutan tertinggi yang bisa diraih oleh Raheem Sterling dan rekan-rekannya sejauh ini. Sudah beberapa kali mereka mencapai posisi 10, tetapi belum pernah lebih tinggi lagi.

The Blues pernah mencapai ranking 10 pada pekan ke-9 sampai pekan ke-15, sebelum merosot lagi ke urutan 12 karena dua kekalahan beruntun di Manchester United dan Everton.

Tim biru kota London itu kalah 2-1 di Old Trafford pada pekan 15 dan kalah lagi 2-0 di Goodison Park pada pekan lalu.

Kemenangan Sabtu malam ini (16/12) di Stamford Bridge akan sangat melegakan Pochettino karena mengembalikan mereka ke posisi terbaiknya di urutan 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!