Cole Palmer Dapat Julukan Baru Usai Cetak Gol ‘Dingin’ Bagi Kemenangan Chelsea

Gila Bola – Julukan yang lucu untuk Cole Palmer diungkapkan oleh Noni Madueke setelah kemenangan Chelsea atas Luton Town dalam laga lanjutan Premier League mereka pada Sabtu (30/12) malam WIB..

Dalam pertandingan gemilang melawan The Hatters, Madueke dan ColePalmer menjadi pahlawan dengan masing-masing mencetak gol. Palmer sukses mencetak dua gol, sementara Madueke juga menyumbang gol yang dibantu oleh Palmer.

Mauricio Pochettino membuat keputusan berani dengan tidak memasukkan Raheem Sterling ke starting XI, tetapi keputusan itu dibenarkan oleh penampilan gemilang Madueke, yang mencetak gol kemenangan mereka melawan Crystal Palace sebelumnya.

Keputusan lain yang berani adalah memasukkan Christopher Nkunku ke bangku cadangan setelah bermain lebih dari 100 menit dalam beberapa hari terakhir dan menempatkan Armando Broja sebagai striker dan Nicolas Jackson sebagai penyerang sayap.

Sementara Sterling tidak menjadi starter, Cole Palmer langsung kembali ke skuad setelah larangan bermain satu pertandingan, dan dia memberikan dampak segera dengan membuka skor melalui tendangan kaki kirinya.

Gol kedua datang dari kaki pemain sayap kanan Noni Madueke, yang menggandakan keunggulan tim tamu dengan tendangan lemah dari sudut sempit setelah menerima umpan dari Palmer.

Meskipun keduanya mencetak gol yang luar biasa, gol ketiga dari Cole Palmer benar-benar mengesankan secara teknis. Dia berhasil mengecoh kiper Luton dan menekan bek sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Gol-gol tersebut membuat Chelsea unggul tiga gol dengan nyaman, namun gol-gol dari Ross Barkley dan Elijah Adebayo di menit-menit akhir membuat pertandingan semakin ketat.

Untungnya, Chelsea berhasil bertahan, dan setelah peluit panjang berbunyi, Palmer dan Madueke memberikan pendapat mereka dalam sebuah wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari Football London.

Noni Madueke menyatakan julukan yang pas untuk pemenang man of the match Chelsea, menyebutnya “Cold Palmer,” yang disambut tawa dari keduanya.

Ditanya mengenai gol keduanya, Cole Palmer menjelaskan, “Ketika saya mengecoh kiper, saya pikir pemain lain akan langsung melakukannya, jadi saya menunggu sebentar dan kemudian saya punya waktu untuk memasukkannya.”

Noni Madueke kemudian menambahkan, “Itulah mengapa mereka memanggilnya ‘Cold Palmer’,” diikuti tawa yang riang. Itu adalah pelesetan dari Cole Palmer, Cold dalam bahasa Inggris berarti dingin.

Dengan kontribusi tiga gol di pertandingan ini membuat Cole Palmer sudah memiliki 16 kontribusi gol (gol+assist), dan dia yakin masih banyak lagi yang akan datang. “Mudah-mudahan ini hanya permulaan,” ucap Palmer dengan penuh keyakinan.

“Saya telah beradaptasi dengan kehidupan baru secepat mungkin dengan rekan satu tim baru saya, kota ini, semuanya baru bagi saya, jadi mudah-mudahan saya juga bisa tampil lebih banyak di lapangan.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!