Mauricio Pochettino Puas Chelsea Akhiri Tahun 2023 Dengan Kemenangan Tandang

Gila Bola Mauricio Pochettino berbicara kepada media setelah Chelsea meraih kemenangan 3-2 atas Luton Town, dengan dua gol dari Cole Palmer dan satu gol dari Noni Madueke menyegel tiga poin penting untuk The Blues.

Kemenangan tandang ini menjadi kemenangan pertama raksasa London Barat dalam lima perjalanan tandang terakhir dan memberikan mereka tiga poin berharga di Premier League.

Mauricoo Pochettino, dalam konferensi pers usai pertandingan, mengungkapkan kegembiraannya terhadap penampilan timnya dan kepercayaannya bahwa mereka pantas mendapatkan hasil tersebut.

Akhir babak kedua sempat menjadi tegang ketika Ross Barkley dan Elijah Adebayo mencetak gol untuk Luton Town, tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan satu poin bagi tuan rumah.

Meskipun demikian, Pochettino mengakui bahwa pertandingan seperti ini adalah hal biasa di Liga Inggris, di mana tim yang tertinggal dapat bangkit dan membuat pertandingan menjadi sulit.

Juru taktik Argentina itu menyatakan kebutuhan akan tiga poin dan kepuasannya karena timnya berhasil meraih target tersebut dan menutup tahun 2023 ini dengan kemenangan yang diharapkan.

Cole Palmer menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan dua gol dan satu assist. Pochettino memberikan penghormatan kepada Palmer, menyebutnya sebagai pemain penting dan menentukan bagi Chelsea.

Pochettino juga membicarakan emosinya selama 20 menit terakhir pertandingan yang sibuk, menyatakan bahwa sepakbola adalah tentang emosi dan bagaimana mengelola para pemain dalam situasi berbeda.

Kemenangan tandang ini dianggapnya sangat penting untuk kepercayaan diri tim dan untuk mengakhiri tahun 2023 dengan baik dan bersiap menatap periode baru pada tahun 2024 mendayang.

Pada topik PFA mempertimbangkan tindakan hukum atas jumlah pertandingan yang dimainkan, juru taktik berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa ini adalah bisnis yang menyediakan kehidupan nyaman bagi terlalu banyak orang dan terlalu banyak wilayah berbeda.

Dia mengungkapkan pandangannya bahwa pemain perlu mendapatkan istirahat yang cukup untuk pulih dan menghindari cedera. Meskipun sepakbola adalah bisnis yang menyediakan kehidupan nyaman bagi banyak orang, kesejahteraan pemain harus menjadi prioritas.

Terkait dengan potensi aktivitas transfer pada jendela transfer bulan Januari, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa hal itu akan dibicarakan dengan pemilik dan direktur olahraga.

Meskipun ada komunikasi yang baik di antara mereka, manajer berkebangsaan Argentina tersebut mengakui perlunya memperkuat skuad dan fokusnya pada pengembangan para pemain.

Mauricio Pochettino juga menyebut pentingnya Noni Madueke dalam meningkatkan persaingan di tim. Dia melihat ini sebagai hal positif untuk meningkatkan level pada posisi tertentu di tim.

Terakhir, sang manajer menyatakan keyakinannya pada skuadnya untuk bersaing di level Eropa, dengan fokus utama pada pemulihan pemain yang cedera untuk memastikan skuad yang kuat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!